Tunjang Pariwisata, Bupati Purwakarta Apresiasi Hotel Baru di Daerahnya

Aktivitas perhotelan menjadi perhatian Bupati Purwakarta

Purwakarta, IDN Times - Kabupaten Purwakarta sebagai daerah yang memiliki begitu banyak potensi wisata, memiliki kebutuhan yang tinggi terhadap sektor pendukungnya seperti perhotelan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyadari hal itu dengan mengapresiasi atas kembali bertambahnya hotel di Purwakarta, yaitu Hotel Pesanggrahan Jatiluhur, di kawasan wisata Danau Jatiluhur, Blok A Jalan Rasamala No 1 Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, pada Minggu (10/10).

1. Hotel-hotel di Purwakarta membantu pelayanan jasa pariwisata

Tunjang Pariwisata, Bupati Purwakarta Apresiasi Hotel Baru di DaerahnyaIDN Times/Pemkab Purwakarta

Hotel yang dimiliki BUMN Perum Jasa Tirta II tersebut awalnya dibangun pada 1955. Setelah mengalami kebakaran pada 2016, saat ini pembangunan hotel yang terintegrasi dengan kawasan wisata dan bendungan Jatiluhur itu telah selesai.

Menurut Bupati Anne, munculnya hotel-hotel sangat membantu Pemerintah Kabupaten Purwakarta terutama di bidang pelayanan jasa pariwisata. 

"Kawasan wisata Jatiluhur dengan segala fasilitas penunjangnya menjadi salah satu aset pariwisata unggulan di Kabupaten Purwakarta. Bisa dibilang kawasan wisata ini paling cantik,” ungkap Bupati Anne.

2. Bupati Purwakarta juga memperhatikan andil para pelaku UKM dalam aktivitas perhotelan

Tunjang Pariwisata, Bupati Purwakarta Apresiasi Hotel Baru di DaerahnyaIDN Times/Pemkab Purwakarta

Selain itu, keterlibatan para pelaku UKM dalam aktivitas perhotelan di Hotel Pesanggrahan Jatiluhur menjadi perhatian khusus dari mantan Mojang Purwakarta itu.

"Hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan untuk pengembangan UKM di daerah, terutama yang memiliki potensi destinasi pariwisata. Hal ini agar pelaku UKM memiliki sarana pemasaran bagi produk yang dihasilkannya," kata Bupati Anne.

3. Fasilitas hotel dapat terintegrasi dengan berbagai hal

Tunjang Pariwisata, Bupati Purwakarta Apresiasi Hotel Baru di DaerahnyaIDN Times/Pemkab Purwakarta

Menurut Dirut Perum Jasa Tirta II U Saefuddin Noer, fasilitas hotel yang terintegrasi dengan kawasan wisata dan bendungan ini pada hari kerja bisa digunakan untuk pelatihan dan diklat. Adapun untuk akhir pekan bisa juga digunakan secara komersial oleh para wisatawan atau pengunjung.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya