Comscore Tracker

Hadapi ASEAN Skills Competition, Indonesia Siapkan Kompetitor dan Strategi

TCM dilakukan pada Januari 2020 di Singapura

Bali, IDN Times - Indonesia membuat sejumlah langkah dan strategi untuk menyiapkan kompetitor (kontestan) pada ajang ASEAN Skills Competition (ASC) XIII tahun 2020. Hal itu bertujuan menghadapi kejuruan baru yang dikompetisikan di ajang tersebut.

Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kunjung Masehat, menjelaskan, pemerintah telah merampungkan Seleksi Nasional (Seleknas) ASC XIII pada Agustus 2019. Untuk itu, diperlukan evaluasi terhadap seleknas menjelang ASC XIII yang akan bergulir pada Juli 2020 di Kota Suntec, Singapura.

"Evaluasi ini sebenarnya dalam rangka mempersiapkan lebih detail, menjelaskan materi tes, kebutuhan training-nya bagaimana, sampai cara menilai, dan lain-lain," ujar Kunjung dalam acara Evaluasi Pelaksanaan Seleksi Nasional ASC XIII di Bali, Minggu (10/11).

Menurut Kunjung, pada Januari 2020 akan dilakukan technical committee meeting (TCM) di Singapura. Oleh karena itu, hasil evaluasi seleknas diharapkan memberikan gambaran bagi eksper yang akan mengikuti TCM tersebut.

"Tentunya hasil dari TCM ini akan kita implementasikan untuk menyiapkan anak-anak kita dari bulan Januari hingga bulan Juli nanti," jelas Kunjung.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Just For You