Menteri Amran Dampingi Jokowi Lepas Kirab Santri di Alun-Alun Sidoarjo

Di event ini juga ada penyerahan penghargaan lho

Sidoarjo, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pelepasan Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10).

1. Acara kirab santri dan jalan pagi langsung dibuka oleh Presiden Joko Widodo

Menteri Amran Dampingi Jokowi Lepas Kirab Santri di Alun-Alun Sidoarjofakta.news

Jokowi hadir di lokasi pada pukul 06.13 WIB. Tampil mengenakan baju kokoh putih, berkopiah hitam, dan mengenakan sarung warna cokelat, Jokowi pun langsung membuka acara tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kirab santri dan jalan sehat pagi ini saya nyatakan diberangkatkan," kata Jokowi.

2. Para santri dukung persatuan Republik Indonesia

Menteri Amran Dampingi Jokowi Lepas Kirab Santri di Alun-Alun Sidoarjofajar.co.id

Setelah bendera kotak hitam bercampur putih diangkat Jokowi, ribuan santri pun berjalan dari alun-alun menuju Gelanggang Olahraga Sidoarjo. Para santri yang diiringi lagu "Ya Ahlal Wathon" itu terlihat melambaikan tangan dan mengibarkan bendera NU.

"Hidup NU, NKRI harga mati!" seru para santri.

Dalam acara tersebut calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin juga hadir. Ia tiba lebih awal dengan didampingi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Sebelum Jokowi tiba di lokasi, Ma`ruf Amin telah terlebih dahulu memimpin doa.

3. Turut dihadiri beberapa Menteri kabinet

Menteri Amran Dampingi Jokowi Lepas Kirab Santri di Alun-Alun Sidoarjorepublika.co.id

Selain itu, hadir pula Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dakhiri, dan Menteri Sekretariat Negara Moeldoko.

Setelah acara kirab santri dan jalan santai, Jokowi bersama Mentan Amran dijadwalkan menghadiri Panen Pedet dan Kontes Ternak di Gedung Tani Puspa Argo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada event tersebut, Jokowi bersama Mentan Amran akan memberikan penghargaan kinerja kepada peternak teladan, Petugas Inseminator, Petugas Pemeriksa Kebuntingan (PKb), Dokter Hewan berprestasi, dan Pelayanan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Upsus SIWAB.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya