Peluncuran Tim dan Jersey Persib Bandung, Ridwan Kamil: Semoga Berkah

Peluncuran tersebut istimewa karena digelar di bulan Ramadan

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir pada peluncuran tim dan jersey Persib Bandung yang akan mengarungi Liga 1 tahun 2019, di Hotel Savoy Homan Bandung, Sabtu (11/05/19). Liga 1 sendiri akan digelar mulai 15 Mei 2019 dan Persib akan mengawali laga perdananya pada 18 Mei 2019 melawan Persipura.

Gubernur Emil yang turut memberikan sambutan pada peluncuran tim Maung Bandung mengutarakan optimismenya bahwa tahun ini Persib akan mampu berprestasi dan mengulang kesuksesan pada 2014. Menurutnya, tim besutan pelatih anyar Robert Rene Albert tersebut dihuni pemain-pemain berkualitas dan merata di setiap lini.

"Saya waktu masih jadi Wali Kota (Bandung) memori terbaiknya ya juara di tahun 2014. Kita doakan tim yang kita cintai ini diberi Allah kesempatan untuk juara lagi di tahun ini," kata Gubernur Emil.

1. Peluncuran di Ramadan, Gubernur berharap berkah untuk Persib

Peluncuran Tim dan Jersey Persib Bandung, Ridwan Kamil: Semoga BerkahIDN Times/Pemprov Jabar

Hal yang istimewa, menurut Emil, peluncuran Persib kali ini digelar pada Ramadan. Ia pun berharap mendapatkan keberkahan bagi Persib selama mengarungi liga.

"Semoga barokah karena di-launching pada bulan Ramadan," katanya.

Sebagai bobotoh, Gubernur Emil pun menitipkan pesan kepada manajemen agar tidak mengubah komposisi tim yang menurutnya pemain Persib saat ini ialah the wining team.

"Saya titip ke Persib sebagai bobotoh kalau sudah punya wining tim seperti ini jangan banyak diganti, mudah-mudahan tim 2019 adalah formula the wining team, nanti kalau Allah memberikan takdir juara ‘omat’ jangan banyak mengubah komposisi yang ada," tutur Gubernur Emil.

2. Persib perkenalkan 30 pemainnya dan empat jersey

Peluncuran Tim dan Jersey Persib Bandung, Ridwan Kamil: Semoga BerkahIDN Times/Pemprov Jabar

Di luar itu, Gubernur Emil juga mengapresiasi Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri yang berhasil memberantas mafia bola. Dirinya berharap tahun ini sepak bola Indonesia akan lebih berkualitas, fairplay, dan bersih dari mafia bola.

"Saya sangat senang mafia bola sekarang diberantas. Terima kasih untuk kepolisian, jangan sampai yang menang itu karena curang, olahraga haruslah fairplay," ucap Gubernur Emil.

Pada acara ini, Persib memperkenalkan 30 pemainnya. Ada empat jenis jersey yang akan dikenakan para pemain, yaitu jersey home, away, jersey ketiga, dan jersey latihan. Dari pola jersey dan warna tidak banyak berbeda dengan jersey tahun 2018, tetapi kali ini kerah pada jersey berwarna kuning.

Selain itu, logo-logo sponsor memenuhi hampir seluruh bagian jersey. Sebagai tim besar, Persib memang memiliki magnet yang kuat untuk menarik sponsor.

3. Persib sudah lakukan persiapan yang panjang untuk musim ini

Peluncuran Tim dan Jersey Persib Bandung, Ridwan Kamil: Semoga BerkahIDN Times/Pemprov Jabar

Menurut Komisaris Utama Persib, Zainuri Hasyim, ada 18 perusahaan yang resmi mensponsori Persib.

"Beberapa di antaranya sponsor yang lama dan ada yang baru juga," ujar Zainuri.

Persiapan Persib untuk liga tahun ini terbilang cukup panjang. Manajemen pun cukup leluasa berburu pemain dan pelatih sesuai kriteria yang diharapkan. Zainuri pun optimistis, Persib akan meraih prestasi tinggi di tahun ini.

"Kita sudah lakukan persiapan cukup panjang, mudah-mudahan hasilnya Persib akan berbicara banyak di liga tahun ini," kata Zainuri.

Acara peluncuran Persib kali ini digelar cukup sederhana, hanya di ballroom hotel dengan undangan yang terbatas. Bobotoh pun tidak bisa menyaksikan langsung, hanya perwakilan bobotoh yang boleh masuk. Hal itu terlihat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana peluncuran selalu gebyar dan digelar di lapangan terbuka dengan dihadiri ribuan bobotoh.

"Launching kali ini memang sederhana tapi tidak mengurangi nilai dan inti acara," ujar Zainuri.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya