Comscore Tracker

Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Ajak Anak Bangsa Cinta Tanah Air

Jangan biarkan persatuan dan kesatuan bangsa tercerai berai

Jakarta, IDN Times — Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan peringatan Hari Pahlawan mampu meningkatkan kesadaran anak bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya hingga akhir hayat. Keutuhan yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata, hendaknya tetap dijaga.

"Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain, " ujar Sekjen Kemnaker Khairul Anwar mewakili Menaker saat  membacakan amanat Menteri Sosial pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Minggu (10/11).

Ditegaskan Khairul Anwar, Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Dengan menjadikan diri  sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa, dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu, pemerintah mengajak anak bangsa terus menerus memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Topic:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya