Waduh, Sapi Loncat Dari Atas Gedung, Netizen Duga Karena Stres

Yang loncat dari gedung tinggi ternyata bukan cuma manusia, ya

Ada yang heboh akhir-akhir ini. Berita heboh tersebut yaitu tentang aksi bunuh diri yang dilakukan oleh sapi. Ternyata aksi bunuh diri ini tak hanya dilakukan oleh manusia saja tetapi dilakukan oleh hewan juga. Bunuh diri yang dilakukan oleh sapi ini diduga karena faktor depresi.

Video viral tentang sapi bunuh diri pertama kali dibagikan oleh akun Facebook ''Sukan Star TV - sstv.my'' pada tanggal 28 Agustus 2017. Bahkan videonya sudah dibagikan sekitar 38 ribu lebih dan mendapatkan like sebanyak 3,4 ribu orang. Dalam share video akun facebooknya, akun tersebut mengatakan dalam statusnya ''Lembu pon dah pandai nak bunuh diri skang''.

Bahkan beberapa komentar mengatakan bahwa sapi tersebut stress karena bentar lagi menjelang Hari Raya Idul Adha. Video sapi bunuh diripun sudah menjadi viral sekarang dan menjadi pembicaraan netizen di dunia maya. Banyak reaksi yang terkejut akibat insiden sapi bunuh diri tersebut.

Inilah saat warga sempat mengarahkan sapi agar tidak bunuh diri, tetapi sapi malah loncat

Waduh, Sapi Loncat Dari Atas Gedung, Netizen Duga Karena StresFb Sukan Star TV

Dalam video yang berdurasi 37 detik menunjukan beberapa warga naik diatap gedung untuk mencegah sapi bunuh diri seperti yang dilansir dari laman Facebook Sukan Star TV. Tapi naas, sapi malahan menuju ke samping kanan gedung dan tiba-tiba meloncat dari atap gedung. Alhasil sapi tersebut mati dengan melakukan aksi bunuh diri. 

Ada yang menjelaskan kenapa sapi bisa bunuh diri dalam komentar Fb Sukan Star TV. Oleh salah seorang netizen bernama Abe Shahrizan, dia berkata, ''Kajian tentang lembu ada simptom penyakit mental yang dipanggil "auditory hallucination". apabila seekor lembu boleh mendengar suara ghaib dalam bentuk bisikan atau percakapan padahal pada waktu tersebut tiada apa-apa berlaku dengannya. ini kerana ketidakseimbangan sejenis neurotransmitter di dalam otak yang dipanggil dopamine''. 

Bisa dijelaskan bahwa menurut Abe, sapi tersebut terkena halusinasi pendengaran. Hal tersebut terjadi karena tidak ada keseimbangan neurotransmitter di dalam otak yang disebut dopamine.  Bahkan ada yang menulis komentar ''Manusia yg terjun bunuh diri ak xkesian..tapi ak kesian tgok haiwan tu..nanggung derita sakit.. Perhhh,'' ujar Amar Je. 

Berikut adalah detik-detik sapi melakukan aksi bunuh diri.

https://www.youtube.com/embed/KqVrh5Os_MI

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya