TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akibat Virus Corona, Produksi Bir Corona Dihentikan

Sampai kapan dihentikan?

unsplash.com/@blakeguidry

Mexico City, IDN Times - Bir Corona rupanya sudah terkena dampak akibat pandemi global virus corona yang menyebabkan COVID-19 di seluruh dunia. Grupo Modelo, produsen bir dan anak perusahaan Anheuser-Busch InBev umumkan penghentian/penangguhan produksi dan pemasaran bir Corona setelah pemerintah Meksiko menetapkan aturan untuk menutup semua bisnis yang dianggap tidak krusial dan penting untuk dijalankan di tengah-tengah wabah COVID-19.

1. Penangguhan diumumkan beberapa hari setelah pemerintah Meksiko perintahkan bisnis yang tidak penting untuk ditutup sementara

Bir Corona. unsplash.com/@isiparente

Meksiko mengumumkan keadaan darurat kesehatan pada hari Senin (30/3) dan mengeluarkan aturan yang lebih ketat yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang dengan cepat menyebar setelah jumlah kasus di Meksiko meningkat lebih dari 1.000 jiwa dan jumlah kematian yang meningkat tajam lebih dari 50 jiwa.

Minggu pertama bulan April, pemerintah Meksiko mengumumkan penangguhan kegiatan yang tidak penting di sektor publik dan swasta hingga 30 April dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus. 

Baca Juga: 10 Potret Kota Populer di Dunia yang Mendadak Sepi karena Corona

2. Grupo Modelo mengaku sudah siap dengan rencana penangguhan ini

unsplash.com/@blakeguidry

Lebih dari 75 persen staf akan diimbau untuk bekerja dari rumah untuk memantau pasokan bir yang sudah diproduksi.

Bir Corona dari Grupo Modelo menarik perhatian netizen setelah banyak konsumen secara keliru mengaitkannya dengan virus corona yang menyebar cepat. Dalam satu survei, 38 persen peminum bir di Amerika Serikat mengatakan mereka tidak akan membeli bir Corona "dalam keadaan apa pun," lapor CBS News pada awal Maret 2020 lalu.

Meski demikian, Grupo Modelo mengaku pandemi global COVID-19 ini tidak memiliki dampak terlalu signifikan pada penjualan mereka.

Baca Juga: Pukulan Telak Virus Corona, Penjualan Mobil Eropa hingga Korea Anjlok 

Verified Writer

Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya