TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

CEO Instagram Mengakui Stories Menjiplak Snapchat

Systrom: Snapchat layak dapat pengakuan

thejomblo.com

Hal yang tidak pernah kamu dengar selama ini di Silicon Valley adalah pebisnis mengakui bahwa mereka mengopi dari seseorang. Namun, hal tersebut berakhir dengan sebuah fakta bahwa CEO Instagram, Kevin Systrom, akhirnya menyatakan hal mengejutkan. Kevin Systrom mengatakan bahwa Snapchat berhak mendapat pengakuan untuk fitur Instagram Stories yang baru.

Baca Juga: Cuma Orang yang Buka Instagram Sehari 5x, Tahu Sama 12 Perasaan Ini

Kevin Systrom menunjukkan pada pres cara mengoperasikan fitur baru di Instagram

techcrunch.com

Fitur baru di Instagram bernama Stories. Kevin Systrom dengan pembawaannya yang santai menunjukkan tahapan-tahapan menggunakan fitur baru ini. Produknya benar-benar persis seperti antar-muka Snapchat, sementara Systrom mengatakan bahwa pres mungkin akan merasa familiar dengan penggunaannya. Pres beranggapan bahwa itu bukan hanya familiar, tapi benar-benar sama persis. Systrom mengatakan bahwa dalam 6 hari terakhir, dia tidak mengunggah apapun di Instagram, inilah yang membuatnya berpikir untuk menambah fitur baru.

Alasan di balik keputusan Instagram menambah fitur Stories

techcrunch.com

Terlepas dari kehidupan glamor dari seorang CEO yang telah menjual startup-nya hingga miliaran dolar, momen kesehariannya sangat menarik untuk dipublikasikan lewat posting Instagram. Namun Instagram baginya hanya "sekedar" tempat permanen yang dibutuhkan untuk menunjukkan momen yang benar-benar spesial, khusus dan tertentu. Dia meneliti jika ada remaja yang mengunggah foto dan tidak mendapat likes yang cukup dalam beberapa menit pertama, maka remaja tersebut akan menghapusnya. Tentunya berbeda dengan keceriaan penggunaan Snapchat yang bisa mengabadikan semuanya dalam ukuran frame yang lebih besar juga. Ini menyebabkan banyak pengguna mulai beralih lebih sering mengabadikan momen menggunakan Snapchat daripada Instagram. Maka dibuatlah fitur stories di Instagram.

Baca Juga: Takkan Lama Lagi, Kamu Bisa Menyaring Isi Komentar di Foto Instagram-mu!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya