TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wapres Android 'Bocorkan' Kalau OS Terbaru Akan Bernama Nutella

N untuk Nutella, percaya atau nggak?

junaidshahid.com

Raksasa teknologi Google dipastikan akan meluncurkan sistem operasi (Operating System / OS) baru tahun ini. Bulan lalu, Google sendiri telah memastikan sebutan untuk Android baru, yakni N. Namun, saat itu belum diketahui apa kepanjangan atau sebutan pasti untuk si N. Justru, bulan ini, orang penting dalam pengembangan sistem operasinya mulai 'membocorkan' OS baru itu.

Baca Juga: Karena 9 Alasan Inilah Android Terbukti Jauh Lebih Oke Dibandingkan Apple

N untuk Nutella?

techspot.com

Rabu siang (15/6) WIB, Senior Wakil Presiden Android, Hiroshi Lockheimer membuat kicauan yang 'mencurigakan' di akunnya @lockheimer;

Seakan-akan ingin menggoda penggemar setia Android, dalam tweet tersebut terlihat gambar aplikasi Android, seperti Twitter, Microsoft Word dan Google Play yang bisa dipakai di browser Chrome. Seperti yang diketahui, bulan lalu pula CEO Google Sundar Pichai menyebutkan dirinya ingin memberikan sistem operasi pada perangkat internetnya, dengan nama ChromeOS.

cnet.com

Paling menarik adalah Lockheimer yang melakukan pencarian dengan kata kunci "Nutella" melalui Chrome. Kata kunci tersebut menjadi perbincangan netizen yang memastikan OS itu sebagai selai coklat tersebut. Bukan hanya itu, kicauan Lockheimer sebelumnya juga telah mengindikasikan nama Nutella.

Dalam foto tersebut, Lockheimer memotret menu makanan penutup. Dalam menu tersebut hanya ada satu nama makanan yang menggunakan awalan N, yakni Nutella Pizzetta. Lockheimer bahkan mengatakan "Ada satu makanan spesifik dalam menu ini yang menarik perhatian saya." Netizen pun mulai memastikan Nutella sebagai nama terbaru OS Android.

Baca Juga: Android 6.0 Marshmallow Kenalkan Fitur “Do Not Disturb”

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya