TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong-un, Seorang Wanita Indonesia Ditangkap

Wanita tersebut bernama Siti Aisha

Aljazeera.com

Kepolisian Malaysia diberitakan menangkap seorang berpaspor Indonesia. Dikutip dari kantor berita Bernama, perempuan itu diduga terlibat dalam pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, Kim Jong-nam. 

Seperti diketahui, Jong-nam tewas di bandar udara Internasional Kuala Lumpur, pada Senin (13/2). Berdasarkan rekaman dari kamera pengintai, dia tewas dibunuh oleh seorang perempuan. Perempuan itu membunuh Jong-nam dengan menebarkan racun melalui kain pada wajah Jong-nam. Dia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Jong-nam yang saat itu menggunakan nama samaran Kim Chol diketahui akan berangkat ke Makau. 

Perempuan tersebut bernama Siti Aishah.

Independent.co.uk

Salah satu petinggi kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan bahwa perempuan Indonesia tersebut bernama Siti Aisyah. Berdasarkan identitas yang dibawanya, Siti Aishah lahir di Serang, Banten pada 11 Februari 1992. 

Baca juga: Setelah "Surat Cinta", Kim Jong-un Akan Kirimkan "Hadiah" Pada Trump

Wajah tersangka sesuai dengan rekaman CCTV.

Mirror.co.uk

Menurut Khalid, polisi juga telah memastikan bahwa tersangka telah adalah perempuan yang berada pada rekaman CCTV. "Penyelidikan terus dilakukan, tindakan terhadap tersangka akan diambil sesuai dengan hukum," kata Khalid.

Baca juga: Polisi Tangkap Pembunuh Kakak Tiri Kim Jong-un

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya