TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menlu Retno: Dukungan Indonesia untuk Palestina Tak Tergoyahkan

Retno akan bertemu dengan Menlu Palestina

Menlu Retno Marsudi dalam rapat COVAX AMC-19 (www.kemlu.go.id)

Jakarta, IDN Times - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi memastikan komitmen Indonesia mendukungan kemerdekaan Palestina. Keseriusan itu dibuktikan dengan menggelar pertemuan bersama Menlu Palestina pada Rabu, 10 Februari 2021.

"Dukungan Indonesia untuk perjuangan Palestina tidak tergoyahkan. Dan besok saya juga akan bertemu dengan Menlu Palestina," kata Retno dalam konferensi pers, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Indonesia dan Yordania Sepakat Isu Palestina Jadi Prioritas Utama

1. Berharap tahun ini menjadi lebih baik untuk Palestina

Palestina (Pixabay/Hosny_salah)

Retno berharap tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dalam upaya menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel. Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina melalui solusi dua negara.

"Indonesia berharap tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi upaya untuk mendapatkan langkah maju yang signifikan dalam mencapai solusi yang langgeng dan adil bagi masalah Palestina," ujar perempuan berusia 58 tahun itu

2. Indonesia puji keputusan Dewan Liga Arab untuk Palestina

Menlu Retno Marsudi hadiri KTT ke-8 ASEAN-Amerika Serikat (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Eks Duta Besar Indonesia untuk Norwegia dan Islandia ini menyambut baik keputusan pertemuan darurat Dewan Liga Arab yang diadakan di Kairo untuk mendukung Palestina.

Hasil pertemuan Liga Arab tersebut adalah mendukung legitimasi dan hak-hak yang tidak dapat dicabut dari masyarakat Palestina serta hak menentukan nasib sendiri, hak untuk kembali serta mendirikan negara Palestina yang berdaulat penuh dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. Liga Arab juga menyerukan solusi dua negara.

Baca Juga: Menlu Protes Palestina Hilang di Peta Google dan Apple Map

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya