TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penembakan Massal di Thailand Sasar Pengunjung Mal, 20 Orang Tewas

Perwira junior mencuri senjata dan menembaki masyarakat

pelaku penembakan massal, Jakraphanth Thomma (Facebook.com)

Jakarta, IDN Times - Penembakan massal terjadi di Thailand, pada Sabtu (8/2). Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka.

Penembakan massal ini dilakukan oleh seorang prajurit di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Dilansir melalui BBC, Juru bicara Kementerian Pertahanan Thailand mengatakan bahwa pelaku diidentifikasi sebagai seorang perwira junior Thailand bernama Jakraphanth Thomma.

Baca Juga: Usai Penembakan Christchurch, Warga Serahkan Ribuan Senjata

1. Mencuri senjata, membunuh komandannya dan menembaki orang-orang di mal dan pusat kota

ilustrasi senjata (IDN Times/khaerul anwar)

Pelaku menyerang dan membunuh komandannya lebih dulu yang menurut Bangkok Post, bernama Kolonel Anantharot Krasae. Pelaku kemudian mencuri senjata api dan amunisi dari kamp militer Suatham Phithak.

Setelah Itu dia menuju ke pusat kota dan melepaskan tembakan ke arah sejumlah kuil Buddha dan pusat perbelanjaan di jantung kota Nakhon Ratchasima yang juga disebut Korat.

2. Pelaku unggah aksinya ke media sosial

Ilustrasi penembakan. IDN Times/Arief Rahmat

Belum diketahui secara pasti alasan pelaku melakukan aksi tersebut, namun pelaku mengunggah fotonya saat melakukan penyerangan di media sosial.

Bangkok Post juga menambahkan bahwa pelaku menembak seorang perempuan berusia 63 tahun dan satu tentara lainnya, keduanya tewas.

Kondisi pascapenembakan, pihak berwenang telah menutup akses pusat perbelanjaan setempat dan melacak pelaku. Telah ada peringatan agar masyarakat tetap berada di rumah masing-masing.

Baca Juga: Penembakan di Jerman Disiarkan Secara Online Selama 35 Menit

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya