TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Badai Patricia Datangi Barat Negara Meksiko

Badai ini merupakan badai terkuat di dunia.

Sumber Gambar: liputan6.com

Belum selesai Filipina yang disambangi badai Kuppo, kali ini Meksiko yang kena. Badai Patricia, badai yang disebut-sebut terkuat di dunia ini akan datang menghantam Meksiko. Menurut pemerintah Meksiko, badai Patricia akan menimbulkan sebuah bencana besar bagi negara yang dilewati. 

Sumber Gambar: bbc.com
Sumber Gambar: bbc.com

Untuk mengantisipasi, pemerintah Meksiko telah melakukan evakuasi terhadap ribuan penduduk yang ada di pesisir pantai pasifik. Badan Meteorologi Dunia menambahkan, bahwa badai ini sama seperti Topan Haiyan yang terjadi di Filipina tahun 2013 dan menewaskan 6.300 orang. Kecepatan angin dari Badai Patricia ini mencapai 265 kilometer per-jam, dikutip data dari Pusat Badai Nasional Amerika Serikat. 

Sumber Gambar: bbc.com

Badai ini datang dengan membawa hujan deras dan angin kencang yang dapat menimbulkan potensi banjir. Menurut Pusat Badai, badai Patricia ini dicatat sebagai badai terkuat yang ada se-Pasifik timur atau Atlantik. Polisi yang ada di wilayah pesisir pantai meminta warga untuk segera meninggalkan lokasi pinggir pantai karena dikhawatirkan akan terjadi banjir. Warga yang telah dievakuasi juga sudah mempersiapkan diri dengan menyiapkan stok makanan dan bahan lainnya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya