TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Busyet, Batu Sebesar Telur Burung Unta Ditemukan di Tubuh Lansia

Waspada kalau alami gejala seperti ini. Nanti bisa seperti kakek satu ini

fitnessformen.co.id

Rutin memeriksakan kesehatan diri ke dokter memang sangat dibutuhkan sebagai langkah pencegahan dini terhadap penyakit. Selain itu, tujuan pemeriksaan untuk mengetahui lebih cepat jika ternyata kamu memiliki penyakit berbahaya. Bukan seperti pria asal California, Amerika Serikat ini.

Terdapat batu seukuran telur burung unta di kandung kemih.

dailymail.co.uk

Seorang pria berusia 64 tahun yang tidak diketahui namanya, harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh merasakan sakit berhari-hari ketika ingin buang air kecil. Setelah menjalani proses CT Scan, hasilnya menunjukkan sesuatu yang sangat mengejutkan. Terdapat batu kandung kemih berukuran 4,7 inci x 3,7 inci x 3 inci, seberat 770 gram atau setara dengan telur burung unta.

Dari hasil pemindaian, terdapat pula beberapa batu kandung kemih berukuran yang lebih kecil di ureter kirinya. Tempat tersebut merupakan saluran yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih. Supaya bisa membuang air kecil, para ahli bedah membuatkan ‘neoblader’ atau kandung kemih tiruan pada usus pria tersebut.

Writer

Riky Riduan

Mencoba yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya