TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tusuk Tentara, Pria Ini Ditembak Mati

Teror semakin meningkat di Belgia

belfasttelegraph.co.uk

Ibu Kota Belgia, Brussels kembali dilanda serangan teror. Seorang pria terpaksa ditembak mati di pusat kota Brussel setelah menyerang tentara dengan sebilah pisau. Berupaya mempertahankan diri, tentara tersebut langsung menembaki pelaku yang menyerangnya. Pelaku sempat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis, namun nyawanya tak tertolong lagi.

Virginia Mayo/nydailynews.com

Diberitakan Sky News, (26/8), sebelum melakukan aksinya, pria ini sempat meneriakkan kalimat "Allahu Akbar" (Allah Maha Besar). Kejaksaan setempat menduga bahwa tersangka merupakan seorang pria asal Somalia berusia 30 tahun. Namun, berdasarkan pemeriksaan awal, dia bukan merupakan anggota dari kelompok teroris tertentu.

Baca juga: 3 WNI Menjadi Korban Ledakan Bom di Brussels.

Polisi juga telah menutup sejumlah jalan utama di dekat objek wisata Grand Place dekat TKP. Perdana Menteri Brussels, Charles Michel berharap insiden ini bisa menjadi alarm bagi semua pihak, khususnya tentara keamanan untuk selalu siap dan siaga dalam kondisi apapun. Situasi saat ini pun telah aman terkendali sehingga Philip Close, Walikota Brussel, mengatakan status siaga di kota tidak akan dinaikkan.

Korban mendapatkan sayatan di bagian tangan dan wajah.

belfasttelegraph.co.uk

Untungnya, aksi pelaku ini bisa digagalkan dengan baik oleh korbannya. Si tentara yang menjadi korban hanya mendapatkan luka  di bagian tangan dan wajah. Namun, dia cukup mendapatkan terapi kejut dari apa yang dialaminya saat itu. Pihak keamanan setempat juga mengkategorikan insiden ini sebagai serangan teror.

Baca juga: Ini Pesan Terakhir Pelaku Bom Brussels Sebelum Meledakkan Diri.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya