TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang Tewas

Tindakan barbar yang dilakukan tanpa ampun.

Mathieu Belanger/Reuters via cbc.ca

Pembunuhan brutal menggunakan senjata api kembali terjadi.  Sebuah insiden penembakan terjadi di Masjdi Kota Quebec, Kanada. Lima orang dikabarkan meregang nyawa dalam kejadian ini. Tak hanya membuat banyak korban tewas, sejumlah orang juga menderita luka serius akibat insiden ini. Kronologi kejadian dimulai saat tersangka yang bersenjata lengkap tersebut memasuki masjid. Tak lama kemudian aksi penembakan brutal pun terjadi.

Mathieu Belanger/Reuters via cbc.ca

Dikutip Reuters.com, (30/1), pihak keamanan setempat melaporkan bahwa ada tiga orang pelaku dalam insiden ini. Ketika para jamaah sedang sholat Isya, para pelaku melancarkan aksinya tanpa ampun. Masjid di Quebec sendiri merupakan bagian dari komplek Kebudayaan Islam yang ada di Kanada. Saat peristiwa penembakan terjadi, ada sekitar 40 orang yang berada di bangunan tersebut.

Baca Juga: 11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!

Pemerintah setempat kutuk aksi penembakan brutal tersebut.

Radio-Cananda via cbc.ca

Peristiwa ini membuat kondisi keamanan di wilayah setempat diperketat, terutama di komplek Kebudayaan Islam Quebec. Menteri Keamanan Publik Kandana, Ralph Goodale mengutuk aksi penembakan brutal tersebut.

Mathieu Belanger/Reuters

Peristiwa ini menurutnya sangat mengejutkan dan hampir tak bisa dipercaya. Dia pun turut berduka atas korban yang jatuh dalam insiden ini.

Baca Juga: 7 Fakta Terkini Penembakan di Dallas yang Membunuh 5 Polisi. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya