TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

1 Miliar Akun Pengguna Yahoo Dibajak, Manajemen Yahoo Kelabakan Cari Solusi

Yahoo bisa semakin terpuruk karena banyak masalah

abc7news.com

Tak belajar dari pengalaman, Yahoo kembali mengalami peretasan. Kemarin, 15 Desember 2016, perusahaan yang pernah merajai email di dunia tersebut menemukan pelanggaran lebih dari satu miliar akun pengguna yang terjadi pada bulan Agustus 2013.

abc7news.com

Dikutip New York Times, (15/12), yang lebih mengejutkan lagi, pelanggaran ini diyakini terpisah dan berbeda dari pencurian data terhadap 500 juta akun yang dilaporkan Yahoo September lalu.

Hingga saat ini, Kepala Keamanan Informasi Yahoo Bob Lord mengatakan bahwa perusahaan belum dapat menentukan bagaimana data dari satu miliar akun itu dicuri. Informasi akun pengguna yang dicuri mungkin termasuk nama, alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, password terenkripsi (menggunakan MD5) dan, dalam beberapa kasus, pertanyaan dan jawaban keamanan terenkripsi atau tidak terenkripsi.

Baca Juga: Anime Kimi No Nawa Segera Tayang di Indonesia, Konon Bakal Masuk Nominasi Oscar!

Yahoo diminta meningkatkan keamanan.

instagram.com/yahoooffice

Yahoo diminta mewaspadai masalah ini karena pastinya akan menjadi berita buruk bagi pemegang akun Yahoo. Pada akhirnya Yahoo meminta pengguna yang terkena dampak masalah ini untuk mengubah password mereka. Yahoo juga harus dengan berat hati mengumumkan bahwa hari ini kode proprietary mereka telah diakses oleh hacker. Dengan cara ini mereka dapat mengakses akun pengguna tanpa password sekalipun.

Baca Juga: Berbagi Makan Pada Hari Natal, Restoran Ini Buktikan Kalau Warga Muslim Itu Cinta Damai.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya