TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Dihujani Banyak Kritikan, Bentuk Tubuh Barbie Bakal Ganti Total

Penampilannya semakin mirip manusia asli

Sumber Gambar: newsnet.com

Setelah bertahun-tahun menuai kritikan karena bentuk tubuh boneka Barbie yang kurang realistis, akhirnya Mattel Inc., salah satu produsen Barbie yang terkenal di dunia pun mulai melakukan perubahan. Mereka bakal menciptakan produk boneka Barbie terbaru dengan tampilan yang lebih mirip dengan manusia aslinya. Boneka Barbie yang terbaru tersebut nantinya akan muncul dengan tampilan pinggul yang lebih lebar dan juga kaki yang lebih pendek.

Sumber gambar: businesswire.com

Perusahaan ini nantinya akan melakukan make over besar-besaran terhadap bentuk Barbie. Mereka bakal memperkenalkan tiga jenis badan yang baru, yakni langsing, mungil dan tinggi. Selain itu, boneka baru tersebut nantinya juga akan memiliki tujuh warna kulit, 22 warna mata dan 24 gaya rambut.

Baca Juga: Luar Biasa, Seniman Ini Bisa Bikin Boneka yang Mirip dengan Aslinya.

Apa yang menyebabkan terjadinya perubahan bentuk Barbie ini?

Sumber Gambar: newsnet.com

Perubahan ini dipicu oleh penurunan penjualan Barbie selama beberapa tahun terakhir. Ini menjadi satu alasan kenapa Mattel memutuskan untuk meluncurkan produk Barbie terbarunya. Selain itu, ketatnya persaingan yang terjadi dengan merek lain seperti mainan anak perempuan Frozen dan Lego Friends menjadikan penjualan mereka anjlok 14 persen pada kuartal terakhir.

Sumber Gambar: mbigroup.com

Disamping itu, penggambaran fisik sangat kurus dari boneka Barbie yang sudah berlangsung hampir 57 tahun juga dianggap sebagai penyebab menurunnya penjualan dari produk ini. Mattel sangat berharap dengan adanya produk Barbie terbaru ini akan menyelamatkan penjualan mereka dalam dua tahun terakhir. Jika tidak, maka mereka harus benar-benar berpikir keras untuk menghadapi kerasnya persaingan yang ada saat ini.

Namun, Sean McGowan, Analis Oppenheimer & Co di New York, meragukan anak-anak perempuan benar-benar peduli pada perubahan fisik boneka Barbie. Baginya hal tersebut tidak akan memberikan dampak signifikan yang cukup besar.

Baca Juga: Foto Bayi-Bayi yang Begitu Mirip dengan Boneka Miliknya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya