TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anak 18 Tahun Ini Tuntut Orang Tuanya Karena Unggah Foto Masa Kecil di Facebook

Upload foto ternyata tak selamanya berakhir menyenangkan...

ilustrasi: dailymail.co.uk

Orang tua mana yang tak bangga ketika dapat menunjukkan momen-momen atau foto penting kehidupan bayinya. Pasti banyak dari mereka yang ingin memamerkannya kepada orang lain. Namun, dilansir Daily Mail, (16/9), kebiasaan ini tidak terasa menyenangkan lagi bagi orang tua di Carinthia selatan, Austria.

ilustrasi: thenextweb.com

Seorang remaja perempuan 18 tahun menggugat orang tua kandungnya sendiri ke pengadilan. Hal ini terjadi lantaran foto-foto dirinya ketika masih bayi hingga kanak-kanak yang ada pada akun Facebook orang tuanya. Dan ini dianggap telah mempermalukan dirinya.

Baca Juga: Hal-hal yang Gak Diketahui Ibu Muda Soal Memajang Foto Anak Mereka di Media Sosial​

Sang anak merasa tersiksa sejak 2009.

ilustrasi: dailydot.com

Sejak 2009, si anak mengaku hidupnya tersiksa karena foto-foto yang diposting terus-menerus itu. Menurut Michael Rami, pengacara sang anak, orang tuanya telah mengunggah 500 gambar si anak pada akun Facebook mereka tanpa seizin anaknya.

Gambar-gambar itu termasuk foto-foto memalukan dan intim si anak semasa kanak-kanak. Salah satunya adalah foto saat sedang ganti popok atau ketika latihan buang air di toilet.

Sang anak mengklaim bahwa melakukan hal yang memalukan ada batasannya juga. Jadi dia tidak peduli jika menggugat orang tuanya gara-gara memposting gambar dirinya sedang duduk di toilet atau berbaring bugil di tempat tidur, lalu mereka sebarkan ke publik.

Baca Juga: 9 Hal Logis yang HARUS Dipikirkan Sebelum Posting Foto Mesra Bareng Pacar di Instagram!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya