TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bergaya Hipster, Puluhan Pria Irak Ini Ingin Tunjukkan "Wajah Baru" Irak

Punya hampir 30 ribu followers di Instagram!

instagram.com/mr.erbil

Mungkin dua kata pertama yang terlontar dari mulut kebanyakan orang saat ditanya tentang Irak adalah perang dan konflik. Akan tetapi, puluhan pria yang bertempat tinggal di wilayah Kurdistan, Irak bagian utara, ini punya cara untuk mengubah persepsi orang awam, yang jumlahnya tak sedikit,  tentang negara mereka.

Baca Juga: [VIRAL] Para Feminis Bercadar di Arab Saudi Tuntut Persamaan Hak Melalui Video Keren Ini!

30 pria modis yang bergaya ala hipster ini memamerkan wajah lain dari Irak.

instagram.com/mr.erbil

Dikutip dari BBC, para pria ini berada dalam satu perkumpulan yang mereka namai dengan Mr. Erbil/ Erbil juga merupakan nama ibukota dari wilayah Kurdistan yang selama ini berada di garda terdepan dalam perjuangan melawan ISIS. Jika orang tak tahu asal mereka, bisa jadi mereka akan dikira layaknya pria-pria hipster di Amerika atau Eropa yang kerap kali muncul di Instagram maupun Pinterest. Pasalnya, gaya mereka sangat rapi dan modis di mana ini seperti menantang pandangan publik selama ini tentang Irak.

Mr. Erbil saat ini memiliki 30 orang anggota dan mereka telah punya hampir 30.000 pengikut di Instagram. Dengan memakai setelan elegan serta berewok yang dicukur rapi, mereka menggabungkan gaya Barat yang modern dengan warisan budaya lokal di mana zaman dulu para pria terhormat di sana selalu memperhatikan penampilan dalam berbagai situasi.

Baca Juga: Meski Jadi Minoritas, 7 Perempuan Muslim Amerika ini Buktikan Bisa Tetap Berprestasi

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya