TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cinlok, Agen FBI Ini Malah Nikahi Milisi ISIS

Seharusnya dia menginvestigasi tentara tersebut

CNN

Seorang penerjemah dari badan intelijen Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI) bernama Daniela Greene menjadi perbincangan publik. Bukannya menjalankan tugas untuk menginvestigasi seorang tentara dari kelompok teroris ISIS, dia malah berlaku sebaliknya. Grenee justru membelot dan menikahi pria yang menjadi target institusinya itu.

Baca Juga: Wanita Ini Kabur dari Cengkraman ISIS Lalu Menceritakan Kisahnya pada Dunia

Greene kabur ke Suriah untuk menikah dan membocorkan informasi terkait investigasi FBI.

CNN

Dikutip dari CNN, Greene merupakan perempuan berusia 38 tahun yang mengantongi izin keamanan tingkat tinggi di FBI. Ia berangkat ke Suriah pada 2014 dan menikah dengan teroris ISIS bernama Denis Cuspert. Tak hanya menikah, ia ke Suriah juga untuk membocorkan informasi tentang proses investigasi FBI terhadapnya.

Suami Greene adalah seorang warga negara Jerman yang mendukung Osama bin Laden.

CNN

Denis Cupert merupakan seorang rapper dengan paspor Jerman. Ia diketahui mendukung Osama bin Laden dalam sebuah lagu, sempat mengancam Barack Obama dengan gestur tangan memotong leher, serta muncul dalam video propaganda ISIS di mana ia memegang satu kepala manusia.

Di kelompok teroris tersebut Cuspert dikenal dengan nama Abu Talha al-Almani. Ia bertugas untuk merekrut jihadis melalui internet. Karena pengaruhnya yang besar, Cuspert pun masuk radar otoritas kontra terorisme di dua benua.

Baca Juga: Sambil Menangis, Pemuda Ini Mengaku Kabur dari ISIS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya