TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pernikahan Sesama Jenis Legal, Dubes Australia Lamar Kekasihnya

Lamarannya diterima!

ANTARA FOTO/AAP/Lukas Coch/via REUTERS

Paris, IDN Times - Parlemen federal Australia akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis pada Kamis (7/12). Beberapa saat setelahnya, duta besar Australia di Prancis, Brendan Berne, langsung memanfaatkan momen bahagia itu untuk melamar kekasihnya.

Baca juga: Mayoritas Warga Australia Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Lamarannya diterima!

Berne mengumumkan lamarannya kepada publik melalui sebuah video singkat yang ia unggah di akun Twitter pribadinya. Dalam video tersebut Berne awalnya berkata,"Sebagai duta besar Australia di Prancis aku bertanggung jawab untuk meletakkan fondasi hubungan antara negaraku, Australia, dan Prancis. Misalnya, melalui perjanjian perdagangan bebas dan kontrak kapal selam."

Ia lalu melanjutkan,"Kini, karena Australia baru saja menyetujui kesetaraan pernikahan, sekarang giliranku...giliranku untuk meratifikasi hubunganku sendiri dengan pasanganku yang sudah bersamaku selama 11 tahun, Thomas." Berne mengaku bahwa kekasihnya, Thomas Marti, tak tahu ia akan melamar.

Setelah itu, Berne menemui kekasihnya itu dan berkata,"Thomas, kita sudah bersama selama 11 tahun. Parlemen baru saja mengesahkan undang-undang tentang pernikahan sesama jenis. Maaf, aku sedikit gugup. Aku ingin bertanya padamu, bersediakah kamu menikah denganku? Aku harap ini pertanyaan yang tepat!" Tanpa ragu Marti pun menerima lamaran Berne.

Baca juga: Pastor Transgender Ini Punya Pesan Anti-Homofobia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya