TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Australia Danai TransJakarta untuk Pengembangan Transportasi 

Australia berharap TransJakarta bisa tingkatkan penumpang

Perwakilan Kedubes Australia di Jakarta dengan pihak TransJakarta. (dok. Kedubes Australia)

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Australia bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghadirkan transportasi umum yang aman dan berkualitas tinggi di Jakarta.

Pemerintah Australia lewat kedutaan besarnya di Jakarta mendanai untuk pengembangan TransJakarta. Seperti banyak penyedia transportasi global, TransJakarta juga mengalami penurunan jumlah penumpang yang tajam selama pandemik COVID-19.

Baca Juga: Australia Targetkan Kurangi Emisi Karbon Sebesar 43 Persen pada 2030

Baca Juga: Transjakarta dan KAI Integrasikan Moda di 4 Stasiun, Ini Lokasinya

1. Bantuan Australia dengan tujuan meningkatkan penumpang

Perwakilan Kedubes Australia dengan pihak TransJakarta. (dok. Kedubes Australia)

Minister Konselor bidang Ekonomi di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Tim Stapleton mengatakan bahwa Australia sangat senang bisa bekerja sama dengan TransJakarta dalam mentransformasi layanan setelah pandemik, dengan tujuan meningkatkan jumlah penumpang.

“Kesiapsiagaan krisis dan rancangan komunikasi yang diluncurkan hari ini dikembangkan melalui kemitraan yang erat dengan TransJakarta,” kata Stapleton, dalam keterangan Kedubes Australia di Jakarta kepada IDN Times, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: PM Baru Australia Albanese Lebih Ambisius dalam Target Kurangi Emisi

2. Australia berharap TransJakarta dapat memberikan layanan lebih baik lagi

Instagram/@pt_transjakarta

TransJakarta dan Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) yang didanai Pemerintah Australia bersama-sama mengembangkan sistem transportasi. Itu mencakup manajemen krisis, kesiapsiagaan, dan rancangan komunikasi untuk mendukung layanan transportasi umum yang lebih tangguh.

“Rancangan tersebut memberikan fondasi kuat bagi TransJakarta dalam merespons krisis di masa depan dan merupakan perangkat yang berharga dalam upaya TransJakarta untuk memberikan layanan yang aman dan lebih baik,” ucapnya lagi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya