TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Minggu Koma, Pemuda Palestina yang Ditembak Israel Meninggal Dunia

Meninggal akibat luka serius di bagian kepala

Pasukan pendudukan Israel sedang mengangkat tubuh pemrotes (Almayadeen.net)

Jakarta, IDN Times - Seorang pemuda Palestina bernama Walid Al-Sharif yang berusia 21 tahun dinyatakan meninggal akibat ditembak oleh pasukan pendudukan Israel (IOF) di kompleks Al-Aqsa pada Ramadan lalu. Kematiannya itu dilaporkan oleh media yang berbasis di Lebanon, Al Mayadeen, Sabtu (14/5/2022).

Ia meninggal setelah tiga minggu dirawat karena menderita luka serius di bagian kepala. Menurut saksi mata, kepala Al-Sharif dilaporkan menjadi sasaran peluru Israel. Ia koma pada 24 April dan mengalami kondisi kritis sejak saat itu.

Baca Juga: Bentrokan Pecah Lagi di Al Aqsa, 16 Warga Palestina Terluka 

Baca Juga: Israel-Palestina Bentrok Lagi di Al-Aqsa, 30 Orang Terluka 

1. Pasukan Israel mengacaukan situasi Al-Aqsa 

Pasukan Israel Defence Force atau IDF. (Twitter.com/Naftali Bennett)

Al-Sharif hanyalah satu dari 57 warga Palestina yang menderita luka berat usai serangan brutal Israel terhadap Jamaah saat menyerbu Al-Aqsa.

Selama Ramadan, ribuan warga Palestina menentang tindakan pembatasan dan represif Israel dengan berjalan ke Masjid Al-Aqsha untuk beribadah. Namun, pasukan pendudukan Israel malah mengubah tempat tersuci ketiga bagi umat Islam itu menjadi medan perang.

Baca Juga: Dai Indonesia Kecam Penyerangan Tentara Israel ke Masjid Al-Aqsa

2. Pasukan Israel menyerang dengan gas air mata dan peluru tajam

Kawasan masjid Al-Aqsa (pixabay.com/reijotelaranta)

Pasukan pendudukan Israel menembakkan peluru karet dan peluru tajam ke arah jamaah di Masjid Al-Aqsha. Mereka juga melontarkan tabung gas air mata dan bom suara ke arah mereka.

Alih-alih melakukan salat, jemaah Palestina dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi sedang dan serius. Lebih dari 200 warga Palestina terluka di dalam dan sekitar Masjid Al-Aqsa selama serangan itu. Selanjutnya, setidaknya 23 warga Palestina telah menjadi martir sejak 22 Maret, menurut AFP.

Verified Writer

Zidan Patrio

patrio.zidan@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya