Jembatan Baru Selesai Renovasi Ambruk, Wapres India Sampaikan Duka

Sedikitnya 60 orang tewas akibat ambruknya jembatan Gujarat

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden India Jagdeep Dhankhar menyatakan kesedihan atas ambruknya jembatan di kota Morbi, Gujarat sebelah barat, pada Minggu (30/10/2022). Dia berdoa untuk keselamatan semua orang.

"(Kami) tertekan mendengar tentang insiden tragis di Morbi, Gujarat. Saya berdoa untuk keselamatan semua orang dan pemulihan cepat bagi mereka yang terluka," kata Sekretariat Wakil Presiden dalam tweet yang mengutip Dhankhar.

Setidaknya 60 orang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan mengalami luka berat, menurut Menteri Gujarat Panchayat Brijesh Merja yang berada di lokasi kejadian, lapor Times of India. Sebanyak lebih dari 400 orang sedang melintasi jembatan itu saat insiden itu terjadi.

Ratusan orang jatuh ke Sungai Machchhu dan banyak dari mereka yang sempat bergelantungan termasuk perempuan dan anak-anak. Sebanyak 6 perahu, 6 ambulans, dan dua mobil penyelamat dikirim ke Morbi dari dinas pemadam kebakaran Rajkot.

Jembatan sepanjang 230 meter itu baru dibuka pekan lalu, setelah sebelumnya direnovasi selama enam bulan, tulis The Guardian. Jembatan itu dibangun di era pemerintahan Inggris pada abad ke-19. 

Baca Juga: 400 Orang Sedang Melintas saat Jembatan di India Ambruk

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya