Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon Bertambah Jadi 151 Orang

Banyak korban mengalami serangan jantung

Jakarta, IDN Times - Korban tewas akibat massa berdesakan dalam perayaan Halloween di Itaewon, Yongsan-gu, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022), bertambahan menjadi 151 orang. Sementara itu, lebih dari 82 lainnya terluka.

Dilansir The Korea Herald, data tersebut dirilis otoritas pemadam kebakaran per Minggu pukul 10.30 pagi waktu setempat. Lebih dari 100 jenazah sudah dipindahkan ke rumah sakit. Sementara jenazah yang masih berada di lokasi kemudian dipindahkan ke gimnasium dalam ruangan serbaguna di dekatnya.

Para pejabat mengonfirmasi bahwa 19 warga negara asing termasuk di antara korban tewas. Proses identifikasi jenazah pun diperkirakan akan memakan waktu, tapi menurut data sementara, sebagian besar korban tewas berusia 20-an hingga 30-an.

Di antara para korban banyak yang mengalami serangan jantung setelah berdesak-desakan dalam kerumunan. Choi Cheon-sik, seorang pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional, mengatakan, sekitar 50 orang dirawat karena serangan jantung pada Minggu pagi, tulis Washington Post.

Penyebeb insiden di Itaewon masih diselidiki, tapi sejumlah media lokal menyebut kabar tentang kehadiran artis yang tidak diketahui identitasnya di lokasi perayaan telah menyebabkan massa berdesakan, tulis The Guardian.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya