Comscore Tracker

Anjing Berwarna Biru Ditemukan Dekat Pabrik Kimia di Rusia

Apakah ini anjing mutan?

Dzerzhinsk, IDN Times - Sekelompok anjing liar dengan bulu berwarna biru cerah telah menarik perhatian internet Rusia beberapa hari ini. Foto-foto anjing yang berkeliaran di antara salju di kota Dzerzhinsk yang berjarak 370 kilometer di timur Moskow itu memicu reaksi beragam di media sosial.

Beberapa membandingkan anjing tersebut dengan karakter kartun dan film sementara yang lain menyatakan kemarahannya bahwa kesehatan hewan menggemaskan tersebut bisa dapat terancam bahaya.

1. Anjing-anjing itu mungkin telah terpapar bahan kimia di pabrik terlantar di dekatnya

Anjing Berwarna Biru Ditemukan Dekat Pabrik Kimia di RusiaSeekor anjing biru terlihat di jalan dekat kota Dzerzhinsk, Rusia. Sumber: vk.com/bez_cenznn

Banyak anjing liar sering terlihat berkeliaran di dekat bangunan pabrik yang terbengkalai yang masih menyimpan bahan kimia seperti tembaga sulfat, ungkap Audrey Mislivets mantan manajer pabrik bahan kimia yang kini sudah bangkrut itu kepada kantor berita RIA Novosti yang dikelola pemerintah Rusia pada Kamis (18/2). Pabrik tersebut dulu saat masih beroperasi diketahui memproduksi kaca plexiglass dan asam hidrosianat, membuat bulu anjing-anjing liar tersebut berwarna biru mencolok.

Baca Juga: 5 Fakta Anjing Kintamani, si Anjing Ras Asli Indonesia

2. Untungnya anjing-anjing itu tidak memiliki komplikasi kesehatan, selain bulu mereka yang jadi berwarna biru

Meskipun pabrik ditutup enam tahun lalu, beberapa bangunan masih menyimpan bahan kimia seperti tembaga sulfat, yang mungkin telah tak sengaja mengenai tubuh anjing, sehingga bulu mereka menjadi biru.

Aktivis hak-hak hewan Rusia pun terlibat dan berhasil membawa tujuh anjing itu ke dokter hewan, untungnya anjing-anjing itu tidak memiliki komplikasi kesehatan, selain bulu mereka yang jadi berwarna biru.

Anjing-anjing itu telah diberi makan dengan baik dan tampak sehat. Dua dari anjing tersebut sekarang telah diadopsi dan sisanya akan tetap di pusat kesehatan hewan selama seminggu.

Foto-foto anjing biru itu memicu kontroversi dari badan amal hewan. Humane Society International mengatakan bahwa mereka mungkin menderita iritasi kulit dan pendarahan internal akibat paparan bahan kimia beracun atau berbahaya. Organisasi ini memiliki 12 juta anggota secara global. Mereka telah meminta pihak berwenang di seluruh Rusia untuk menerapkan program sterilisasi dan vaksinasi untuk melindungi kesejahteraan anjing liar seperti ini.

3. Pada 2014 juga pernah ditemukan kucing dengan warna bulu hijau di Varna, Bulgaria

https://www.youtube.com/embed/wUFjIT8N38Y

Awalnya warga daerah Varna curiga bahwa seseorang telah iseng pada kucing itu dengan mengecatnya dengan warna hijau. Warga bahkan telah membentuk grup Facebook untuk mengoordinasikan dalam upaya pencarian pelakunya. Ternyata setelah diusut, kucing itu suka tidur di tumpukan cat hijau bubuk di garasi lokal sehingga bulunya jadi berwarna hijau.

Setelah beberapa waktu berlalu, warna bulu kucing tersebut pun perlahan kembali ke aslinya dan ia pun tak mengalami gangguan kesehatan yang serius. Hanya terlihat seperti kucing peliharaannya Hulk.

Baca Juga: 7 Fakta Ini Membuktikan Kucing Tak Kalah Cerdas dengan Anjing

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya