Curi Kartu Pokemon, Pria ini Masuk Lantai 6 Gedung dari Luar

Kartu Pokemon itu ditaksir seharga Rp132 juta

Tokyo, IDN Times - Siapa yang tak tahu Pokemon? Anime legendaris asal Jepang itu berhasil mendunia dan meracuni siapa pun yang menyukai jenis anime fantasi seperti ini. 25 tahun sejak kemunculan anime Pokemon episode pertama, kini Pokemon sudah diproduksi dalam berbagai bentuk dan waralaba, salah satunya adalah trading card. Kartu bergambar karakter-karakter Pokemon ini pasti tak asing bagi kamu yang memang dulu mengikuti perkembangannya.

Kalau kamu memang rajin mengumpulkan kartu-kartu Pokemonnya, mungkin kini kamu sudah kaya raya karena harganya sekarang melonjak tajam dan banyak kolektor yang berebut untuk memilikinya. Siapa pun ingin memilikinya!

1. Di distrik Ikebukuro, Tokyo, seorang pria tertangkap sedang berusaha mencuri kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh! pada jam 5 pagi

Curi Kartu Pokemon, Pria ini Masuk Lantai 6 Gedung dari LuarSalah satu contoh kartu Pokemon. Sumber: YouTube.com/PrimetimePokemon

Melansir NHK, pria bernama Kensuke Nakanishi (28) itu memanjat tepian sebuah apartemen di Ikebukuro saat jam lima pagi saat semua orang masih tertidur lelap. Ia berusaha masuk ke lantai enam, lokasi di mana toko trading card yang ia inginkan berada. Dengan mengikat tali ke badannya, ia meluncur dari rooftop gedung apartemen ke bawah hingga akhirnya mencapai lantai enam.

Jika saja tidak tertangkap kamera pengawas di toko yang ia bobol, mungkin aksinya bisa dikatakan berhasil dan sukses.

Baca Juga: 9 Artis Cewek Korea ini Disebut Mirip Pokemon Squirtle, Gemesin!

2. Nakanishi berhasil mengambil sejumlah kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh!

Curi Kartu Pokemon, Pria ini Masuk Lantai 6 Gedung dari LuarBeberapa contoh kartu Pokemon Feraligatr, Lugia, dan Typlosion. Sumber: twitter.com/Rhymestyle

Nakanishi berhasil mengambil sejumlah kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh! yang nilainya bisa mencapai satu juta yen atau sekitar Rp132 juta. Tak hanya menggasak kartu-kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh!, Nakanishi juga mengambil uang tunai senilai kurang lebih Rp27 juta.

Kurang lebih seminggu setelah aksinya, Tokyo Metropolitan Police berhasil melacak keberadaan Nakanishi dan kemudian menangkapnya.

Kepada polisi, Nakanishi mengaku saat masih SMA ia ikut ke dalam klub panjat dinding sehingga ia tak mengalami kesulitan atau ketakutan yang berarti saat berada di ketinggian. Motifnya mencuri kartu-kartu tersebut cukup jelas, ia sedang memiliki banyak hutang sehingga berpikir untuk menjual kartu-kartu curiannya dengan harga yang tinggi sehingga bisa menutupi sebagian hutangnya.

3. Harga kartu Pokemon beberapa tahun belakangan memang mengalami kenaikan signifikan

Penjualan dan harga kartu Pokemon meroket tahun ini, dengan beberapa kartu dijual seharga ratusan ribu dolar AS. Belum lama ini, sekotak paket Pokemon booster pack memecahkan rekor karena terjual dengan harga 360 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,3 miliar melalui Heritage Auctions, padahal set kartu serupa dijual seharga 198 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,8 miliar hanya dua bulan lalu. Menurut eBay, ada 60 persen lebih banyak penjualan kartu Pokemon di situsnya pada bulan September 2020 jika dibandingkan Januari 2021.

Naiknya harga kartu Pokemon juga dipicu oleh para bintang YouTube, selebriti, dan investor yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli kartu ini. Hal itu membuat banyak orang yang terpengaruh dan ikut membeli kartu-kartu bergambar karakter Pokemon ini.

Baca Juga: Urutan 8 Game Pokémon dari yang Terburuk sampai Terbaik, Kamu Setuju?

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya