Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara Perang

Semoga nggak beneran kejadian.

Kebayang nggak sih kalau suatu saat nanti perang antara Korea Utara dan Korea Selatan benar-benar terjadi. Atmosfir “dingin” yang masih menyelimuti hubungan antara kedua Negara Korea tersebut masih belum menunjukkan adanya penerimaan yang baik di antara mereka. Kedua Negara tersebut lebih memilih untuk tidak saling berhubungan secara langsung. Perbatasan kedua Negara dijaga ketat, ancaman-ancaman yang dilemparkan kedua Negara dan isu politik yang sering kali memanas dapat menyulut terjadinya peperangan kapan saja. 

Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara PerangSumber Gambar: foto.viva.co.id
Jika peperangan antara kedua Negara Korea tersebut benar-benar terjadi, secara langsung dapat memberikan pengaruh yang sangat buruk pada Korea, terutama Korea Selatan. Industri hiburan Korea Selatan yang sedang mendunia akan melemah secara drastis. Industri hiburan tidak akan menjadi konsen utama pemerintah lagi. Para aktris dan aktornya juga akan sibuk menjadi pasukan pengaman Negara. Semua orang akan ikut serta mengamankan situasi perang. 

Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara PerangSumber Gambar: hairfashion.meBerseragam militer malah bikin para aktor makin cakep sih.

Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara PerangSumber Gambar: twicsy.com


Selain itu kegiatan produksi dalam negeri akan terhambat, kegiatan perdagangan dan jasa akan kacau. Setelah itu muncullah kelaparan, berbagai macam penyakit, gelombang pengungsi, konflik internal rakyat Korea, sampai gangguan jiwa yang akan dialami rakyat Korea.

Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara PerangSumber Gambar: kaskus.co.id
Efek  perang lainnya adalah drama korea yang selama ini penuh kisah romantis yang berakhir bahagia akan tergantikan oleh drama-drama yang penuh dengan luka dan air mata, drama yang berakhir tragis. Sampai-sampai kamu nggak akan kuat untuk menonton dramanya.

Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara PerangSumber Gambar: mydramalist.com
Jutaan pecinta Kpop di seluruh dunia akan berkabung. Kalian akan merasakan kesedihan sama seperti aktor kesayangan kalian. Kalian akan merasa kangen dengan senyum mereka yang selalu terkembang dalam drama-daram yang sering kamu tonton. Diam-diam kamu akan berdoa untuk keselamatan mereka dan rakyat Korea lainnya. 

Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara PerangSumber Gambar: mwhatsappstatus.com
Semoga yang namanya perang tidak akan pernah benar-benar terjadi. 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya