Pasca Laga Korsel, Ada Aksi Penembakan di Swedia

Korban tewas banyak yang berjatuhan

Malmo, IDN Times - Tiga orang terluka dan tiga orang tewas setelah terjadi penembakan di Kota Malmo pada (18/6/2018). Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 8.00 malam hari di pusat kota Malmo, yang merupakan kota terbesar ketiga di Swedia.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba dan terdapat 15 hingga 20 kali tembakan, dilansir dari Theguardian.com.

1. Penembakan terjadi setelah laga Swedia kontra Korea Selatan

Pasca Laga Korsel, Ada Aksi Penembakan di Swediatwitter.com/fifaworldcup

Penembakan di Kota Malmo ini tidak berhubungan dengan aksi terorisme, kata seorang anggota polisi setempat. Kejadian berawal saat adanya beberapa orang keluar dari kafe, setelah menonton laga Piala Dunia antara Swedia menghadapi Korea Selatan.

Dua orang korban berusia 19 dan 29 tahun meninggal setelah dibawa ke rumah sakit pada malam hari. Sedangkan korban tewas ketiga berusia 20-an meninggal saat pagi hari.

2. Polisi masih menyelidiki dan mencari pelaku

Pasca Laga Korsel, Ada Aksi Penembakan di Swediasydsvenskan.se

Banyak saksi mengatakan jika tembakan terjadi di kafe yang berada di sebelah pos polisi dan mencari tahu secara detail pelaku penembakan. Polisi juga masih mencari pelaku yang diduga menggunakan kendaraan berwarna gelap.

3. Meningkatnya kejadian kriminal di Swedia

Pasca Laga Korsel, Ada Aksi Penembakan di Swediamirror.co.uk

Swedia selama ini merupakan negara paling aman di Eropa. Namun lingkungan di beberapa kota besar di Swedia, seperti Stockholm, Gotenburg dan Malmo akhir-akhir ini kurang aman akibat semakin meningkat kriminalitas dari sejumlah geng yang melakukan prostitusi dan penjualan narkotika.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya