Comscore Tracker

Cina Gelar Parade Besar-Besaran Untuk Memperingati 90 Tahun Berdirinya Militer

#IDNviral Wow keren!

Cina mendemonstrasikan kekuatan militernya dengan menggelar parade besar-besaran untuk memperingati 90 tahun berdirinya tentara militer People's Liberation Army atau lebih dikenal dengan PLA. Dilansir dari Daily Mail, parade tersebut menampilkan 12.000 tentara, 519 kendaraan perang darat serta 129 jet termasuk pesawat tempur tebaru buatan Cina, yaitu J-20 Stealth Fighter. Presiden Cina, Xi Jinping juga hadir dengan menggunakan seragam militer untuk memimpin langsung serta menyampaikan pidatonya dalam parade tersebut.

 

Puluhan Helikopter dan Tank pun diikutsertakan dalam Parade Militer kali ini

Cina Gelar Parade Besar-Besaran Untuk Memperingati 90 Tahun Berdirinya MiliterDaily Mail

Tak hanya memamerkan kendaraan perang, dalam paradenya kali ini Cina juga memperlihatkan Rudal Balistik buatan mereka, yaitu DF-31AG dengan jarak jangkauan antar benua. Sebelumnya Cina diketahui melakukan investasi besar-besaran pada pembuatan Kapal Induk, Kapal Selam Nuklir dan Jet Tempur berjenis Stealth Fighters.

Presiden Cina Xi Jinping Menyampaikan Pidato

Cina Gelar Parade Besar-Besaran Untuk Memperingati 90 Tahun Berdirinya MiliterDaily Mail

Dalam kesempatan itu, Presiden Xi Jinping menyampaikan pidatonya dihadapan militer Cina bahwa pada saat ini dunia sedang tidak aman. Oleh karena itu, tentara yang kuat sangat dibutuhkan negara untuk menjaga kedaulatan, keamanan serta kepentingan nasional.

 

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya