Brutal! Insiden Penembakan di Manchester, 10 Orang Mengalami Luka-luka

Di antara korban luka-luka terdapat 2 orang anak

Manchester, IDN Times - Insiden penembakan brutal kembali terjadi. Kali ini di Inggris, tepatnya di kota Manchester. Sebuah insiden penembakan menyebabkan 10 orang terluka, dua di antaranya ada anak-anak. Diduga insiden ini diawali dengan percobaan pembunuhan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Penembakan ini terjadi setelah acara karnaval

Brutal! Insiden Penembakan di Manchester, 10 Orang Mengalami Luka-lukatwitter.com/Echinanews

Peristiwa penembakan di Manchester yang melukai 10 orang ini terjadi setelah acara karnaval berlangsung pada akhir pekan. Sebanyak 9 korban di antaranya mengalami "luka tipe pelet" dan seorang pria mengalami patah kaki.

Untungnya, 2 anak yang menjadi korban tidak mengalami luka serius. Sebagian besar korban mengalami luka di bagian kaki dengan rentang usia 12 tahun hingga 50 tahun. Sampai saat ini, motif penembakan ini masih belum diketahui.

"Saya pikir lebih oleh keberuntungan daripada oleh hal lain bahwa orang-orang belum menderita luka yang mengancam jiwa," ungkap Ch Supt Wasim Chaudhry, pihak kepolisian Manchester seperti yang dikutip dari BBC.

2. Pihak kepolisian mendesak untuk mencari pelaku insiden tersebut

Brutal! Insiden Penembakan di Manchester, 10 Orang Mengalami Luka-lukatwitter.com/Echinanews

Pihak kepolisian Manchester mendesak warga untuk mencari pelaku yang telah melukai 10 orang ini. Menurut panitia acara karnaval, Mike Bisson, insiden penembakan ini tidak ada kaitannya dengan acara ini.

"Apa pun yang terjadi di luar tidak ada hubungannya dengan karnaval dan akan aman hari ini dan orang banyak akan datang. Semangat karnaval adalah tarian, musik, semangat dan orang-orang yang berperilaku baik menikmati diri mereka sendiri," ungkap Mike Bisson seperti yang dikutip dari BBC. Acara karnaval yang diberi nama Karnaval Karibia telah ada sejak tahun 1972 dan berhasil menarik ribuan penonton.

3. Tempat kejadian penembakan ini ternyata mempunyai riwayat masalah kriminal

Brutal! Insiden Penembakan di Manchester, 10 Orang Mengalami Luka-lukatwitter.com/Echinanews

Daerah Moss Side yang merupakan daerah tempat kejadian penembakan ini dikenal memiliki riwayat kasus kriminal. Sebelum kejadian ini, daerah ini memiliki banyak sekali geng yang tersebar di sekitarnya, dan telah lama sekali memiliki kasus narkoba serta kekerasaan penggunaan senjata.

Seorang DJ lokal, Wayne Everett, yang menghadiri acara ini mempertanyakan keberlanjutan acara Karnaval Karibia. Sehingga menilai polisi seharusnya tidak membiarkan acara karnaval ini berlanjut di daerah tersebut demi keamanan.

"Suasananya bagus, tapi Moss Side bukan? Anda hanya tidak tahu apa yang bisa terjadi. Sepertinya ada pemahaman umum atas beberapa tahun terakhir bahwa semua orang hanya akan berperilaku sendiri," ungkap Wayne Everett seperti yang dikutip dari News.sky.com.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya