Pengacara Stormy Daniels Ditangkap Karena Kasus Kekerasan Rumah Tangga

Selama ini ia merupakan kritikus Donald Trump

Los Angeles, IDN Times - Pengacara dari bintang dewasa Stormy Daniels, Michael Avenatti, ditangkap kepolisian setempat dan dituduh telah melakukan kekerasan rumah tangga. Selama ini, ia dikenal sebagai kritikus paling aktif terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, sejak kasus skandal perselingkuhan antara Trump dengan Daniels. Bagaimana awal ceritanya?

1. Avenatti menilai tuduhan ini dimaksudkan untuk merusak nama baiknya

Pengacara Stormy Daniels Ditangkap Karena Kasus Kekerasan Rumah Tanggatwitter.com/ABC7

Dilansir dari The Guardian, Michael Avenatti ditangkap pada hari Rabu waktu setempat dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga seperti yang diungkapkan oleh kepolisian Los Angeles. Avenatti menduga tuduhannya ini merupakan tuduhan palsu dan sengaja dibuat untuk merusak nama baiknya. 

Para pejabat kepolisian mengatakan beberapa anggotanya di divisi West Los Angeles mengambil laporan insiden yang melibatkan dugaan kekerasan dalam rumah tangga dari seorang korban yang belum diketahui namanya ini. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pekerja pria dan wanita LAPD untuk profesionalisme mereka, mereka hanya melakukan pekerjaan mereka dengan mengingat tuduhan palsu terhadap saya. Aku tidak pernah bermain kasar dalam hidupku. Tuduhan apa pun yang bertentangan dibuat dan dimaksudkan untuk merusak reputasi saya. Saya berharap untuk dibebaskan dari kasus ini sepenuhnya," ungkap Avenatti dalam pengakuannya seperti yang dikutip dari Cnbc.com.

Baca Juga: Gedung Putih Cabut Izin Reporter CNN Usai Berdebat dengan Trump

2. Istri dari Michael Avenatti sendiri membantah secara langsung

Pengacara Stormy Daniels Ditangkap Karena Kasus Kekerasan Rumah Tanggatwitter.com/Academy911

Uniknya, istri dari Michael Avenatti, Lisa Storie-Avenatti, justru membantah tuduhan yang ditujukan kepada suaminya ini. Hal ini sendiri diungkapkan oleh pengacara dari Lisa Storie-Avenatti yang mengakui pada saat itu bahwa kliennya tidak berada di tempat kejadian. 

"Storie-Avenatti tidak mengalami insiden semacam itu pada Selasa malam. Lebih lanjut, dia tidak di apartemen Avenatti pada tanggal kejadian dugaan ini terjadi. Klien saya menyatakan bahwa tidak pernah ada kekerasan dalam rumah tangga dalam hubungannya dengan Avenatti dan bahwa dia tidak pernah mengenal Avenatti secara fisik melakukan kekerasan terhadap siapa pun," ungkap dari pengacara Lisa Storie-Avenatti seperti yang dikutip dari Cnbc.com.

Banyak yang menilai ini karena muatan politik setelah Avenatti sendiri menjadi seorang pengacara bintang dewasa, Stormy Daniels, dimana kliennya mengungkapkan bahwa pernah menjadi salah satu wanita di dalam kehidupan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Akibat penangkapan ini, Partai Demokrat yang seharusnya mengundang Avenatti pada hari Jumat dan Sabtu ini untuk menjadi tamu pembicara dibatalkan dan mengembalikan seluruh dana pembelian tiket.

3. Avenatti berencana maju ke Pemilihan Presiden 2020 nanti

Pengacara Stormy Daniels Ditangkap Karena Kasus Kekerasan Rumah Tanggatwitter.com/thehill

Popularitas yang dimiliki Avenatti sampai saat ini sejak kasus kliennya, Stormy Daniels, dengan Donald Trump membuat ia niat ingin maju ke Pemilihan Presiden 2020 nanti. Ia bergabung dengan Partai Demokrat yang merupakan lawan dari Partai Republik yang berkuasa saat ini. 

Sayangnya, ambisi maju ke pemilihan presiden justru dikecam keras banyak pihak karena ia pernah membuat sebuah komentar dalam majalah Time yang mengatakan bahwa semua Calon Presiden 2020 nanti harus orang berkulit putih.

Baca Juga: Partai Demokrat Bakal Usut Motif Trump Serang Media

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya