Pengusaha Jepang Ini Pecahkan Rekor Cuitan dengan Retweet Terbanyak

Jumlah tersebut terus bertambah hingga saat ini

Tokyo, IDN Times - Seorang pengusaha asal Jepang bernama Yusaku Maezawa ini berhasil memecahkan rekor dengan pemilik retweet di media sosial Twitter sepanjang masa. Sampai saat ini saja, total retweet sudah mencapai angka 5.468.483 retweets di sebuah postingan yang dibuat tanggal 5 Januari 2019. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ternyata, isi cuitan tersebut menjelaskan akan membagi-bagikan uang kepada pengguna Twitter lainnya

Pengusaha Jepang Ini Pecahkan Rekor Cuitan dengan Retweet Terbanyaktwitter.com/yousuck2020

Dilansir dari Rt.com, Yusaku Maezawa telah meraih posisi paling atas dengan jumlah retweet terbanyak sepanjang masa media sosial Twitter. Postingan yang dibuat pada tanggal 5 Januari 2019 lalu ini menjelaskan bahwa ia berjanji untuk memberikan 100 juta yen atau setara dengan Rp 12,9 miliar dalam hadiah bentuk uang tunai kepada 100 peserta yang beruntung dalam lotere di postingan Twitter ini. Ia membuat ini seolah-olah merayakan keberhasilan penjualannya yang meningkat drastis selama musim semi.

Seperti yang diketahui, Yusaku Maezawa adalah seorang pengusaha ritel pakaian Jepang, Zozotown. Jika ditotalkan, Maezawa akan mengeluarkan uang sebesar 10 miliar yen atau setara dengan Rp 1,29 triliun untuk dibagikan kepada masing-masing pemenang berjumlah 100 orang. Tentu uang yang dikeluarkan oleh Maezawa ini bukanlah jumlah yang sedikit.

"Penjualan Musim Semi Zozotown adalah yang tercepat dalam sejarah dan mencapai 10 miliar yen !! Dengan penghargaan harian, saya akan memberikan 100 juta yen (total hadiah juta yen) secara tunai. Satu-satunya cara untuk mendaftar adalah mengikuti saya dan RT tweet ini. Penerimaan hingga 1/7.

"Saya akan mengarahkan DM dari saya ke pemenang!" ungkap isi cuitan yang dibuat Yusaku Maezawa seperti yang dikutip dari akun Twitter miliknya @yousuck2020.

2. Kekayaan pribadi milik Maezawa saat ini diperkirakan mencapai 3 miliar dolar Amerika Serikat

Pengusaha Jepang Ini Pecahkan Rekor Cuitan dengan Retweet Terbanyakbloombergquint.com

Saat ini, Maezawa telah mengumpulkan aset kekayaan yang diperkirakan mencapai 3 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 42,1 triliun. Tak hanya itu saja, ia akan  menjadi penumpang pribadi pertama yang terbang sekaligus berkeliling ke Bulan oleh SpaceX pada tahun 2023 mendatang dan berencana untuk membawa sekelompok seniman bersamanya.

Ia juga memiliki karya Picasso yang asli, Buggati, serta alat musik biola Stradivarius 1717. Pengusaha tersebut membuat cuitan dengan foto yang menampilkan seorang pria mengendarai roket dalam penghormatan kepada Steven Spielberg. Sebelumnya, para pengikutnya yang awalnya adalah 500 ribu kini sudah mencapai 4,27 juta pengikut setelah cuitan tersebut menjadi viral di dunia maya.

Baca Juga: 10 Akun Twitter KPop Ini Paling Banyak Dibicarakan di Indonesia 2018

3. Tak ketinggalan, perusahaan ternama Sharp juga memanfaatkan momen viral ini

Pengusaha Jepang Ini Pecahkan Rekor Cuitan dengan Retweet Terbanyakbusiness-standard.com

Salah satu perusahaan ternama Jepang, Sharp, memanfaatkan momen cuitan Maezawa ini untuk membuat tweet mereka sendiri.

"Dengan rasa terima kasih kami, kami akan berterima kasih jika lebih dari 100 orang dapat membeli produk 1 juta yen (total 10 miliar yen). Metode aplikasi tidak melibatkan harus retweet atau mengikuti kami, anda hanya dapat membelinya dari toko mana pun. Mengambil aplikasi selamanya," ungkap isi cuitan yang dibuat oleh perusahaan Sharp seperti yang dikutip dari akun Twitter @SHARP_JP.

Dengan demikian, cuitan dari Maezawa ini mengalahkan total retweet dari cuitan milik seorang remaja Amerika Serikat, Carter Wilkinson, yang meluncurkan kampanye "Nuggs for Carter" pada tahun 2017 lalu untuk mendapatkan nugget ayam gratis selama 1 tahun dari restoran makan cepat saji Amerika Serikat, Wendy's.

Pada saat itu, Wilkinson hanya mencapai 3,5 juta retweet yang dinilai tertinggi saat itu, pihak Wendy's memutuskan untuk memberikan ayam gratis dan berterima kasih atas promosi yang dilakukannya. 

4. Berikut tiga cuitan dengan retweet terbanyak sepanjang masa

Pengusaha Jepang Ini Pecahkan Rekor Cuitan dengan Retweet Terbanyakpixabay.com/edar

Cuitan dari Yusaku Maezawa (@yousuck2020) yang menuliskan cuitan tentang membagikan kepada 100 orang pemenang sebagai bentuk terima kasih

Cuitan dari Carter Wilkinson (@carterjwm) yang menuliskan cuitan "HELP ME PLEASE. A MAN NEEDS HIS NUGGS". Jumlahnya mencapai 3.5 juta retweet dan dibuat tanggal 6 April 2017

Cuitan dari Ellen DeGeneres (@TheEllenShow) yang menuliskan cuitan "If only Bradley's arm was longer. Best photo ever. #oscars". Jumlahnya mencapai 3.5 juta retweet dan dibuat tanggal 3 Maret 2014.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Hapus Semua Post Lama di Akun Facebook dan Twitter Kamu

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya