Sedang Sakit, Mantan Ibu Negara AS Ini Tolak Layanan dari Rumah Sakit

Sebelumnya, ia rela bolak-balik rumah sakit demi penyembuhan

Washington, IDN Times - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Barbara Bush, dikabarkan telah menolak semua pelayanan dari rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Padahal dalam beberapa tahun terakhir ini, kondisi kesehatan dari istri Presiden Amerika Serikat ke-41, George H. W. Bush, menurun sehingga harus membutuhkan perawatan lebih lanjut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Barbara Bush tidak mau mengungkapkan penyakit apa yang dideritanya

Sedang Sakit, Mantan Ibu Negara AS Ini Tolak Layanan dari Rumah Sakitfacebook.com/BarbaraBushFoundation

Dilansir dari CNN, Barbara Bush telah beberapa tahun terakhir ini selalu bolak-balik ke rumah sakit untuk pemulihan dirinya. Namun, ia sendiri tidak mengungkapkan penyakit apa yang dideritanya selama ini. Selama ini, ia dirawat di rumahnya yang berada di Houston dan sempat menggunakan oksigen beberapa minggu lalu. Suaminya, George H.W. Bush, beserta anak-anaknya, George W. Bush, Jeb Bush, Doro, Marvin, dan Neil, selalu mengunjungi ibunya secara rutin.

Pihak kantor dari George H. W. Bush sendiri memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi dari Barbara Bush. "Ini tidak akan mengejutkan mereka yang mengenalnya bahwa Barbara Bush telah menjadi batu karang dalam menghadapi kesehatannya yang gagal, mengkhawatirkan bukan untuk dirinya sendiri berkat imannya yang tetap, tetapi bagi orang lain," ujar pihak Kantor George H.W. Bush.

2. Selama ini disibukkan dengan kegiatan amal yang didirikannya

Sedang Sakit, Mantan Ibu Negara AS Ini Tolak Layanan dari Rumah Sakitfacebook.com/BarbaraBushFoundation

Meski dalam kondisi kesehatan yang agak kurang baik, Barbara Bush selama ini disibukkan dengan kegiatan sosial yang didirikannya, Barbara Bush Foundation. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh akun Facebook resmi mereka, Barbara Bush Foundation. Tujuan didirikannya kegiatan sosial ini adalah ingin memberantas buta huruf yang ada di Amerika Serikat. Hal ini juga pernah dilakukan sebelumnya semasa menjabat sebagai Ibu Negara saat mendampingi suaminya, George H.W. Bush, menjadi Presiden Amerika Serikat sejak 1989 hingga 1993.

Berdasarkan akun resmi Facebook mereka, yayasan ini didirikan sejak 1989, dan misi dari kegiatan sosial ini adalah mendukung pengembangan dan perluasan program membaca untuk membantu para orang tua serta anak-anak dapat membaca dan belajar bersama.

3. Barbara Bush merupakan satu-satunya wanita yang menghadiri pelantikan presiden suaminya dan anaknya

Sedang Sakit, Mantan Ibu Negara AS Ini Tolak Layanan dari Rumah Sakitfacebook.com/BarbaraBushFoundation

Seperti yang diketahui, Barbara Bush merupakan satu-satunya wanita yang bisa melihat langsung acara pelantikan suaminya, George H.W. Bush, serta anaknya, George Bush, menjadi Presiden Amerika Serikat. Tentu, ia merupakan wanita paling beruntung bisa melihat momen langka tersebut.

Tak hanya itu, Barbara Bush juga merupakan satu-satunya wanita yang masih hidup dari suami mantan Presiden serta orang tua dari mantan Presiden. Barbara Bush beserta suaminya sudah menjalani pernikahan yang ke-73 tahun setelah mereka menikah pada tahun 1945 lalu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya