Seorang Pria Australia Temukan 20 Jarum Tersembunyi di Kursi Kereta

Selama perjalanan, ia merasa tidak nyaman duduk di situ

Melbourne, IDN Times - Seorang pria yang juga penumpang kereta api di Australia, Anthony Artusa, menemukan sebanyak 20 jarum yang disembunyikan di bawah kursi kereta api yang dinaikinya. Selama perjalanan, ia merasa tidak nyaman saat duduk di kursi tersebut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kejadian awal kronologi saat menemukan jarum-jarum tersebut

Seorang Pria Australia Temukan 20 Jarum Tersembunyi di Kursi Keretanews.com.au

Dilansir dari Buzzfeed.com, Artusa menemukan 20 buah jarum yang tersembunyi di bawah kursi secara acak dan selama perjalanan, ia merasa tidak nyaman saat duduk. Kejadian ini sendiri terjadi pada hari Selasa, 8 Januari 2019, pada jam-jam sibuk di Melbourne, Australia. Ia menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya saat konferensi pers sore kemarin.

"Saya naik kereta pukul lima sampai delapan pagi. Jelas itu sudah penuh, jadi saya berdiri untuk bagian kecil pertama dan saya melihat kursi cadangan kira-kira lima menit dalam perjalanan dan memutuskan untuk duduk. Begitu aku duduk, aku merasakan sedikit tusukan di kakiku dan memeriksa saku celanaku untuk melihat apakah ada sesuatu di kantongku.

"Ketika aku menyadari tidak ada, aku memeriksa kursi dan jelas melihat beberapa jarum yang terlihat," ungkap pernyataan Anthony Artusa menjelaskan kronologisnya seperti yang dikutip dari Buzzfeed.com. Jarum-jarum tersebut disembunyikan dan terlihat sekali ujung yang tajam dari balik kursi.

2. Kepolisian yang menyelidiki ini menduga jarum-jarum tersebut sudah ada sejak malam sebelumnya

Seorang Pria Australia Temukan 20 Jarum Tersembunyi di Kursi Keretatwitter.com/paulmcgorrery

Pihak kepolisian yang menyelidiki kasus ini untuk sementara menduga bahwa jarum-jarum tersebut telah disembunyikan pada malam sebelumnya dan hanya ditemukan selama perjalanan pagi hari, yang merupakan jam-jam sibuk. Rekaman CCTV menunjukkan seorang laki-laki lain duduk di kursi yang sama dengan Anthony sekitar setengah jam sebelumnya, tetapi dia tampak bangun lebih cepat dan pindah ke kursi lainnya tanpa memberi tahu siapapun mengenai keberadaan jarum tersebut.

"Dia jelas telah berdiri sangat cepat dan pergi ke kursi lain. Itu adalah insiden yang tidak dilaporkan.

"Kami akan bertanya apakah orang itu akan mendatangi kami, kami ingin mendengar kabar darinya," ungkap Inspektur Detektif, Andrew Gutske, seperti yang dikutip dari Buzzfeed.com

Kepolisian juga mencari saksi-saksi lain untuk membahas kronologi kejadian ini serta ada seorang wanita yang menyaksikan langsung kejadian antara Artusa dengan orang yang duduk dekat dengan Artusa sebelumnya.

3. Insiden ini mengingatkan kepada kejadian jarum yang ada di dalam buah stroberi

Seorang Pria Australia Temukan 20 Jarum Tersembunyi di Kursi Keretatwitter.com/newscomauHQ

Artusa menilai apa yang terjadi dinilai aneh dan sangat mengejutkan, tetapi ia menambahkan bahwa ia kondisinya baik-baik saja dan mendapatkan perawatan dari dokter usai kejadian. Insiden ini mengingatkan pada jarum yang tersembunyi di buah-buah stroberi sehingga menggemparkan Australia dan Selandia Baru pada bulan September 2018 lalu.

Teror buah stroberi akhirnya berakhir setelah seorang pekerja di bidang pertanian di Queensland telah ditangkap dan didakwa pada bulan November 2018 lalu. Atas kejadian ini juga, para petani di Australia dan Selandia Baru terpaksa membuang buah stroberi yang berat mencapai beberapa ton itu.

Baca Juga: Kenali Trypanophobia: Fobia yang Membuat Orang Takut Jarum Suntik

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya