Sadis! Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Koper di Kantor sang Suami

Suaminya menjabat sebagai profesor di HKU

Hong Kong, IDN Times - Seorang anggota Dewan Universitas Hong Kong ditangkap pada hari Selasa (28/8/2018) karena dicurigai telah membunuh istrinya sendiri, dilansir dari Scmp.com dan Hongkongfp.com.

Pria bernama Cheung Kie-chung, 53 tahun, seorang profesor di Departemen Teknik Mesin di HKU (Hong Kong University) dan anggota dewan pemerintahan universitas ditangkap setelah menemukan tubuh tak bernyawa istrinya, pada Selasa sore (28/8/2018).

1. Para polisi menunjukkan barang bukti koper dan kotak kayu

Sadis! Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Koper di Kantor sang Suamihongkongfp.com

Mayat istri berumur 52 tahun tersebut diletakkan di dalam koper yang disimpan di dalam sebuah kotak kayu, diletakkan di dalam kantornya sendiri di HKU. Darah mengalir keluar dari koper tersebut dan bau yang sangat tajam berasal dari koper itu membuat para polisi semakin curiga.

"Tubuh istrinya yang mulai membusuk ditemukan menggunakan pakaian dalam daja. Para polisi juga menemukan sebuah kabel listrik yang terlilit di leher korban," ujar Law Kwok-hoi, pengawas dari Markas Polisi Regional Hong Kong Island yang menangani kasus tersebut.

Namun Law hingga sekarang masih belum dapat memastikan kapan waktu kematian korban.

2. Cheung yang juga seorang Profesor menjadi pelaku utama pembunuhan istrinya

Sadis! Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Koper di Kantor sang Suamihongkongfp.com

Menurut informasi yang didapat, pada tanggal 20 Agustus 2018, Cheung melaporkan ke polisi bahwa istrinya meninggalkan rumah setelah terjadinya perselisihan keluarga dan belum kembali pulang. Pasangan tersebut tinggal di salah satu asrama HKU bersama dengan putra putri mereka.

Polisi mulai mencari istri Cheung yang dikabarkan hilang, namun setelah memeriksa rekaman CCTV kecurigaan mereka terhadap Cheung mulai timbul. Pada CCTV tersebut tidak terlihat istrinya meninggalkan gedung seperti yang diceritakan Cheung.

Namun para polisi mendapati Cheung, yang juga penjaga di asrama tersebut, memindahkan kotak kayu di mana ditemukan tubuh istrinya tergeletak tak bernyawa.

Serta merta Law dan anak buahnya menyerbu dan menangkap Cheung pada hari Selasa sore.

3. Pihak KHU akan berusaha membantu polisi memecahkan kasus ini

Sadis! Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Koper di Kantor sang Suamihongkongfp.com

Anehnya, menurut penyelidikan yang sedang berlangsung, tersangka tidak memiliki masalah keuangan dan tidak ada kekerasan dalam rumah tangga yang tercatat dalam rekor mereka. Karena itulah alasan mengapa Cheong membunuh istirnya masih belum terungkap.

Namun begitu seorang juru bicara dari pihak HKU mengatakan bahwa universitas tidak akan segan-segan memberikan bantuan yang diperlukan untuk memperlancar penyelidikan.

Seram banget, ia gagal untuk terlihat tak bersalah di mata polisi dan membuat kecurigaan mereka kepada dirinya sendiri.

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya