Pria Jepang Gugat Bos Setelah Kepalanya Dicelup ke Kuah Sup Mendidih

Parahnya, kejadian itu dianggap lelucon belaka

Tokyo, Jepang - IDN Times, pria yang sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan hiburan Jepang berencana untuk menggugat atasannya setelah menderita lukar bakar yang serius pada saat melangsungkan pesta akhir tahun tiga tahun yang lalu.

Insiden yang terjadi pada bulan Desember 2015 baru saja mendapat perhatian dari masyarakat Jepang setelah media mempublikasikan gugatan kriminal dari sang korban yang baru saja diajukan minggu ini. Video saat insiden berlangsung diunggah kembali di YouTube oleh Daily Shincho.

Wajah korban dibenamkan ke dalam kuah sup shabu-shabu yang mendidih

Pria Jepang Gugat Bos Setelah Kepalanya Dicelup ke Kuah Sup Mendidihstripes.com

Menurut Apple Daily dan video yang diunggah, wajah korban yang pada saat itu berusia 23 tahun dipaksa didorong hingga sangat dekat dengan panci berisi sup shabu-shabu yang mendidih oleh presiden perusahaan yang pada saat itu berusia 25 tahun. Rekan kerja yang turut serta meramaikan pesta akhir tahun tersebut tidak berusaha untuk menolong pria malang itu namun bersorak-sorai, bahkan salah satu dari mereka tidak mempedulikan mereka dan terus memasak daging di dalam panci yang sama.

Tidak puas dengan reaksi yang didapatnya, tersangka mengatakan "Klien kita ada disini, buat mereka senang", sebelum mendorong wajah korban ke dalam sup panas untuk kedua kalinya. Ia mendorong kepalanya dengan sangat kuat hinga panci yang berisi sup panas jatuh dari kompor.

Tidak mendapatkan perhatian dari pengadilan selama 3 tahun, kini korban mencoba untuk menggugat bosnya

Pria Jepang Gugat Bos Setelah Kepalanya Dicelup ke Kuah Sup Mendidihjapantimes.2xx.jp

Ketika diwawancari oleh Weekly Shincho, presiden perusahaan mengklain bahwa insiden yang terjadi hanyalah sebuah lelucon belaka, walaupun wajah korban melepuh dan memerlukan waktu sebulan untuk sembuh.

Namun menurut pengakuan korban, ia terus-menerus diganggu di tempat kerja sehingga menerima tekanan emosional dan fisik sejak kejadian tersebut. Selama tiga tahun pihak berwenang tidak melakukan apapun sehingga ia memutuskan untuk mengajukan gugatan.

Semakin tingginya jumlah pelecehan yang dilakukan atasan semakin mengkhawatirkan

Pria Jepang Gugat Bos Setelah Kepalanya Dicelup ke Kuah Sup Mendidihokezone.com

Video yang menjadi viral di YouTube dan Weibo telah meraih empat juta viewers dan memicu amarak dari para netizen. Mereka mendukung korban untuk membawa insiden tersebut ke pengadilan.

Tidak hanya menarik perhatian netizen namun juga para peneliti dari Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang dimana mereka menunjukkan bahwa semakin meningkatnya jumlah penindasan di tempat kerja oleh atasan dalam dekade terakhir.

sebagai seorang atasan hendaknya menjadi panutan bagi karyawan yang lain dan tidak menggunakan kekuasaannya untuk melakukan sesuka hati mereka.

https://www.youtube.com/embed/ao-XbuEfzUM

Baca Juga: 6 Tokoh yang Terancam Kehilangan Karir karena Kasus Pelecehan Seksual

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya