Setelah United Airlines, Delta Airlines Juga Usir Penumpang

Pengusiran merugikan penumpang.

Pengusiran penumpang di dalam pesawat kembali terjadi. Setelah maskapai United Airlines menarik dan menyeret paksa pria paruh baya dari bangkunya hingga berdarah menggemparkan dunia, pengusiran juga dilakukan maskapai Delta Airlines. Maskapai asal Amerika tersebut mengusir Brian Schear, istrinya Brittany, beserta dua anaknya pada 23 April lalu. Anak kedua Brian masih berusia dua tahun bernama Grayson. Mereka akan terbang dari Hawai menuju Los Angeles. 

Beberapa staf Delta meminta Brian mengosongi kursi yang ditempati anaknya. Mereka beralasan Brian melanggar hukum jika membiarkan anak balitanya duduk sendiri di pesawat. Mereka pun mengancam akan memenjarakan Brian, istri, dan anak-anaknya. Brian pun menurutinya. Anaknya yang masih balita akhirnya dipangku. Namun, tak begitu lama, staf tersebut kembali datang beserta pramugari. Mereka tetap meminta Brian meninggalkan kursi dan meminta turun dari pesawat.

Kursi Brian dialihkan untuk penumpang lain.

Setelah United Airlines, Delta Airlines Juga Usir PenumpangThestar.com

Usut punya usut, ternyata staf maskapai Delta Airlines akan memberikan kursi yang telah dipesan dan dibayar Brian kepada penumpang lainnya. Seperti dilansir dari The Washington Post, Delta terlalu banyak menjual tiket sehingga kelebihan penumpang atau overbooked

Pria asal California Selatan itu menjelaskan awalnya membeli tiga kursi untuk dia, istri, dan anaknya yang berusia 18 tahun, Mason. Namun, Mason terbang mendahului ayah dan ibunya ke Los Angeles supaya adiknya bisa duduk sendiri selama penerbangan.

Baca Juga: Awak Maskapai Seret Penumpang dari Kursinya, Ternyata Ini Penyebabnya

Brian overcost pesan tiket pesawat lagi.

Dalam video yang diunggahnya di akun Youtube-nya, Brian tampak berdebat dengan staf maskapai selama lebih dari delapan menit, sebelum akhirnya mereka angkat kaki dari kabin pesawat. 

Setelah turun dari pesawat, Brian kalang kabut mencari hotel dan memesan tiket pesawat lagi untuk terbang di hari berikutnya. Ia harus merogoh kocek sebesar 2.000 dolar AS atau sekitar Rp 36 juta. Kursi yang telah dibayar Brian pun diberikan kepada penumpang lain yang juga membeli tiket tetapi tidak kebagian kursi.

Delta Airlines meminta maaf.

Setelah United Airlines, Delta Airlines Juga Usir PenumpangAbcnews.go.com

Maskapai Delta meminta maaf pada Kamis kemarin setelah melihat video yang diunggah Brian pada 3 Mei lalu. Delta berjanji akan mengembalikan biaya tiket dan memberikan kompensasi tambahan. "Kami mohon maaf atas pengalaman buruk yang dialami pelanggan kami bersama Delta," katanya seperti dikutip Reuters. 

Delta juga pernah mengusir penumpang di penerbangan lainnya.

Setelah United Airlines, Delta Airlines Juga Usir PenumpangReuters.com

Beberapa hari sebelum pengusiran Brian dan keluarganya, Delta juga mengusir penumpang seorang pria berkewargaan Amerika Serikat, Kima Hamilton, karena sedang menggunakan toilet. Saat bersiap lepas landas, Kima pergi ke toilet. Kima bercerita tidak bisa lagi menahan hasrat untuk pergi ke toilet hingga pesawat lepas landas ke Milwaukee.

Baca juga: United Airlines Berikan Rp 133 juta, Ini Syaratnya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya