Data Terbaru PRB: 5 Negara Ini Penduduknya Akan Berkurang Hingga 2050!

Wah, kalau Indonesia gimana ya?

Kamu mungkin pernah berpikir kalau jumlah penduduk bumi ini pasti akan selalu bertambah. Ternyata itu gak tepat lho, gak semua negara di dunia ini penduduknya bertambah. Kebalikannya, 5 negara ini diprediksi penduduknya justru akan terus berkurang.

Mengutip data dari Population Reference Bureau (PRB), lembaga yang bertanggung jawab atas data jumlah penduduk di berbagai negara dunia, berikut ini daftar negara yang diprediksi penduduknya terus berkurang hingga tahun 2050.

1. Jepang

Data Terbaru PRB: 5 Negara Ini Penduduknya Akan Berkurang Hingga 2050!tripzilla.com

Negeri Sakura saat ini memang tengah dilanda persoalan angka kelahiran anak yang sangat rendah. Gak heran jika Jepang diprediksi berada pada angka tertinggi negara yang penduduknya akan terus berkurang. Diperkirakan hingga tahun 2050 pertumbuhan penduduk Jepang akan mengalami minus 25.3 %.

2. Ukraina

Data Terbaru PRB: 5 Negara Ini Penduduknya Akan Berkurang Hingga 2050!provse.te.ua

Buat kamu fans klub sepak bola AC Milan pasti tau pemain legendaris bernama Andriy Sevchenko. Negara asal pesepak bola Andriy Shevchenko ini memang memiliki jumlah angka kelahiran yang lebih kecil daripada jumlah angka kematiannya. Artinya angka pertumbuhan penduduk Ukraina memang minus.

Diprediksi jumlah penduduk Ukraina akan berkurang hingga 23.1 % hingga tahun 2050 nanti.

3. Polandia

Data Terbaru PRB: 5 Negara Ini Penduduknya Akan Berkurang Hingga 2050!flickr.com

Sama seperti Ukraina, negara yang berada di wilayah Eropa bagian tengah ini juga memiliki angka pertumbuhan penduduk yang minus. Polandia yang saat jumlah penduduknya sekitar 38 juta jiwa diprediksi akan berkurang 16.6 % pada tahun 2050.

4. Korea Selatan

Data Terbaru PRB: 5 Negara Ini Penduduknya Akan Berkurang Hingga 2050!flashlarevista.com

Negeri Gangnam Style ini diperkirakan  mulai mengalami penurunan jumlah penduduk mulai tahun 2018. Jumlah penduduk Korea Selatan yang saat ini sekitar 51.448.000 jiwa diperkirakan akan berkurang menjadi sekitar 42.340.000 jiwa pada tahun 2050.

5. Jerman

Data Terbaru PRB: 5 Negara Ini Penduduknya Akan Berkurang Hingga 2050!documentarytube.com

Juara Piala Dunia tahun 2014 kemarin ini juga diprediksi akan mengalami pertumbuhan jumlah penduduk yang minus. Penduduk Jerman yang saat ini berjumlah sekitar 81 juta diperkirakan akan berkurang 10.7 % pada tahun 2050.

Nah, itu dia 5 negara yang diprediksi akan mengalami penurunan jumlah penduduk. Apa kamu tertarik untuk pindah ke negara tersebut?

Eka Supriyadi Photo Verified Writer Eka Supriyadi

Calon teman baik kamu :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya