Apple Pay dan Samsung Pay Telah Hadir, Mana yang Akan Lebih Laku?

Persaingan berlanjut

Apple dan Samsung melanjutkan persaingan mereka dalam langkah mempermudah pengguna produk mereka. Keduanya sama-sama meluncurkan layanan Pay, yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran menggunakan ponsel mereka. Apple Pay dan Samsung Pay secara bersamaan akan diluncurkan di Singapura.

Apple Pay akan hadir pekan ini.

Apple Pay dan Samsung Pay Telah Hadir, Mana yang Akan Lebih Laku?Sumber Gambar: forbes.com

Seperti dilansir businessinsider.com, Apple Pay dengan teknologi NFC akan mewujudkan 'dompet ponsel' mereka. Produk ini sudah diluncurkan di Singapura, Senin (25/4). Namun, Apple Pay sendiri masih diperuntukan untuk pengguna kartu kredit perbankan Amerika, American Express. Sementara untuk pengguna Visa akan segera mendapat akses bulan Mei mendatang.

Samsung Pay bisa digunakan oleh lebih banyak bank di Asia.

Apple Pay dan Samsung Pay Telah Hadir, Mana yang Akan Lebih Laku?Sumber Gambar: wired.com

Produk untuk ponsel Android ini akan diluncurkan pada awal Mei nanti. Samsung Pay dapat digunakan oleh seluruh pemegang kartu kredit di berbagai bank di Asia. Samsung Pay juga menggunakan teknologi NFC.

Baca Juga: Bocoran iPhone 7s: Putus-Sambung Hubungan Apple dan Samsung

Lebih dari empat juta orang di Singapura punya ponsel.

Apple Pay dan Samsung Pay Telah Hadir, Mana yang Akan Lebih Laku?Sumber Gambar: cnn.com

Singapura mengadopsi 90 persen produk teknologi dari berbagai produsen di dunia. Hal tersebut membuat 4,5 juta penduduk Singapura menggunakan smartphone.

Lantas berapa perbandingan pengguna Apple dan Samsung di Singapura?

Apple Pay dan Samsung Pay Telah Hadir, Mana yang Akan Lebih Laku?Sumber Gambar: straitstimes.com

Data bulan Februari 2016, pengguna ponsel produksi Apple di Singapura telah mencapai 1,7 juta orang. Sementara, pasar Samsung di negara yang terkenal dengan Merlion ini berada di angkat 1,3 juta.

Dengan jumlah pengguna Apple yang unggul hampir 400.000 orang atas Samsung membuat Apple Pay dipercaya akan lebih laku. Namun, pada akhirnya kedua produk baru ini akan berikan kemudahan kepada para penggunanya.

Baca Juga: Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s Dibekukan Selama 10 Jam, Siapa yang Menang?

Topik:

Berita Terkini Lainnya