Ayahnya Menerobos Lampu Lalu Lintas, Lihat Apa yang Bocah Ini Perbuat!

'Semua orang ikuti peraturan, kecuali ayahku'

Seorang bocah asal Quincy, Massachusetts, Amerika Serikat melakukan tindakan yang harusnya dilakukan orang dewasa. Robbie Richardson (5) melakukan panggilan darurat ke 911 untuk melaporkan pelanggaran yang dialaminya. Pelanggaran tersebut bukan dilakukan oleh orang yang tak dikenal, tapi sang ayah sendiri, Michael Richardson.

Michael menerobos lampu merah, sehingga Robbie 'ngambek'.

Ayahnya Menerobos Lampu Lalu Lintas, Lihat Apa yang Bocah Ini Perbuat!bostonherald.com

Robbie mengatakan bahwa Michael baru saja melanggar lampu lalu lintas dengan menerobos lampu merah. Michael sempat berdalih bahwa setiap orang bisa melanggar lampu lalu lintas jika jalanan tetap sepi. Namun, kata-kata tersebut kembali dibantah Robbie yang mengatakan kalau lampu merah adalah untuk berhenti.

Tak berhenti di situ, saat sampai di tujuan mereka, car wash, Robbie mengatakan kalau dirinya akan menghubungi polisi untuk melaporkan pelanggaran tersebut. Seperti dilansir Huffington Post, hal tersebut langsung dilakukan Robbie ketika mereka di rumah. Kepolisian Quincy pun merilis kejadian unik ini ke YouTube.

Berikut potongan laporan Robbie kepada kepolisian.

Baca Juga: 9 Peraturan yang Super Gampang Tapi Sulit Banget Ditaati Orang Indonesia

Dalam rekaman tersebut, Robbie mengatakan bahwa ayahnya menerobos lampu merah. Tak berhenti di situ, dirinya juga menjelaskan detil mobil ayahnya, yakni truk berwarna hitam yang merupakan mobil baru keluarganya.

Kemudian, Robbie pun menceritakan bahwa mereka tadi harus terburu-buru menuju tempat pencucian mobil. Robbie sendiri mengaku bahwa semua orang mematuhi lampu lalu lintas, kecuali sang ayah. Bahkan, dirinya mengaku jika ayahnya melakukan hal yang serupa lagi, maka dia akan menghubungi dokter mata untuk mengobati mata ayahnya yang tidak bisa membedakan lampu lalu lintas.

Michael pun meminta maaf kepada petugas kepolisian.

Ayahnya Menerobos Lampu Lalu Lintas, Lihat Apa yang Bocah Ini Perbuat!abcnews.go.com

Setelah menyadari kalau putranya baru saja menghubungi polisi, Michael pun langsung menghubungi 911 kembali. Michael awalnya meminta maaf bahwa putranya yang membuat laporan masih berusia lima tahun. Namun, petugas yang mengangkat panggilan tersebut pun hanya berkata, 'Iya, putramu hanya ingin laporkan bahwa kamu baru saja menerobos lampu merah."

Tawa pun terdengar dari Michael yang tidak percaya bahwa putranya benar-benar melakukan hal tersebut. Michael sendiri mengakui bahwa Robbie adalah anak yang memegang kata-katanya. Dirinya akan melakukan sesuai dengan apapun yang diucapkannya.

Kepolisian tidak menilang Michael karena dianggap suatu pelajaran baginya. Bagaimana seorang bocah bisa sadar akan pentingnya menaati peraturan dan keselamatan. Kemudian, Robbie juga mengakui bahwa saat dewasa dirinya ingin jadi seorang polisi.

Baca Juga: Bisa Jadi, Mereka Ini Makhluk Paling Menjengkelkan di Jalanan!

Topik:

Berita Terkini Lainnya