Buaya dengan Panjang yang Tidak Normal Ditemukan Dalam Selokan Perumahan

Padahal tidak ada sungai ataupun rawa di lokasi tersebut

Warga sebuah perumahan di Florida dikejutkan dengan penemuan seekor buaya panjang di saluran pembuangan atau selokan mereka. Memang saluran tersebut dikenal memiliki ukuran cukup besar, tapi tidak terduga akan membuat seekor buaya terjebak di dalamnya. Seperti dikutip dari Huffington Post, awalnya warga mencium bau tidak enak.

Buaya tersebut memiliki panjang yang tidak biasa.

Buaya dengan Panjang yang Tidak Normal Ditemukan Dalam Selokan Perumahanhuffingtonpost.com

Menurut kepolisian Lee County yang menangani masalah ini, sejak hari Senin (13/6) terdapat beberapa laporan bau tidak enak dari selokan. Padahal sebelumnya, belum pernah ada laporan dan bau seperti itu. Departemen Transportasi (DOT) dari Lee County mengatakan saat tiba di lokasi, petugas menelusuri saluran dan melihat sosok besar yang berupa seekor buaya.

Awalnya, mereka menduga bahwa itu buaya hidup, tapi setelah coba didekati, predator tersebut telah mati. Namun, yang membuat mereka terkejut adalah panjangnya yang tidak normal. Saat proses penarikan keluar, petugas mengira panjang buaya hanya satu meter, tapi setelah seluruh tubuh dikeluarkan ternyata ukurannya tiga meter.

Ukuran tidak biasa itu dikarenakan buaya tersebut adalah betina. Menurut Komisi Konservasi Satwa Liar Florida, sangat jarang buaya betina ditemukan sepanjang lebih dari dua meter. Maka dari itu, temuan ini adalah hal yang luar biasa, tapi juga menyedihkan karena satwa dengan ukuran langka itu harus mati.

Baca Juga: 15 Cerita Dari Tindakan Binatang ini Bisa Membuatmu Meleleh

Bagaimana bisa buaya tersebut masuk dalam saluran sempit?

Buaya dengan Panjang yang Tidak Normal Ditemukan Dalam Selokan Perumahanwctv.tv

Juru bicara kepolisian, Betsy Clayton mengatakan kalau buaya tersebut kemungkinan besar masuk melalui pipa besar dari perairan dekat wilayah tersebut. Namun, saat memasuki saluran yang berukuran lebih kecil, buaya tersebut terjepit dan tidak mendapat makan. Maka dari itu bau tidak sedap datang dari jasad buaya yang diperkirakan telah ada dalam saluran beberapa hari.

Namun, buaya dalam saluran bukan terjadi untuk pertama kalinya.

Buaya dengan Panjang yang Tidak Normal Ditemukan Dalam Selokan Perumahandailymail.co.uk

Selain di Florida, sejumlah kota bagian di Amerika Serikat juga pernah mengalami hal serupa. Namun, menurut DOT tidak ada yang memiliki ukuran sebesar buaya di Florida ini. Kepolisian juga mengaku sudah sering bekerjasama dengan DOT untuk mengurus buaya-buaya yang 'tersesat' itu.

Buaya tersebut harus ditarik dengan truk sampah menuju wilayah DOT. Setelah dikeluarkan dari saluran, buaya tersebut akan dikuburkan di dekat DOT yang memang jadi lokasi penguburan hewan liar.

Baca Juga: Bayi 2 Tahun Diseret Buaya ke Dalam Danau Buatan di Disney World Amerika

Topik:

Berita Terkini Lainnya