Desa Ini Punya Rahasia Agar Bisa Hidup Lebih dari 100 Tahun!

Kamu mau?

Sebuah desa di barat daya Italia, Acciaroli menyimpan 'harta karun' yang nampaknya banyak orang cari. Desa tersebut berisi orang-orang yang mampu hidup berusia lebih dari 100 tahun. Luar biasa bukan? Sekelompok peneliti gabungan dari Amerika Serikat dan Italia mengunjungi desa menceritakan apa yang mereka temukan di dalamnya.

Lebih dari 70 orang dalam Acciaroli adalah orang-orang berusia lebih dari 100 tahun. Seperti dikutip dari Independent, para peneliti berfokus pada apa faktor yang berkontribusi dalam 'kelangsungan hidup' para penduduk.

Enam bulan di Acciaroli, ini yang ditemukan oleh peneliti dari Universitas Sapineza, Roma dan Sekolah Kesehatan Sandiego!

Bukan ramuan khusus, tapi hanya pola hidup sehat.

Desa Ini Punya Rahasia Agar Bisa Hidup Lebih dari 100 Tahun!AFP via telegraph.co.uk

Ya, para peneliti memerhatikan bagaimana kehidupan para warga di Acciaroli yang memiliki pola hidup sehat. Mereka tidak pernah makan makanan 'kaya' seperti fast food. Apa yang mereka makan? Sayuran dan daging-daging yang langsung dari alam. Beberapa dari mereka menanam sendiri sayuran mereka.

Alasan yang sudah biasa? Tenang, enam bulan para peneliti juga menemukan kalau ada hormon dan bawaan keturunan dari para warga. Para peneliti menemukan kandungan adrenomedullin, sebuah hormon yang melebarkan pembuluh darah orang-orang.

Akan tetapi, adrenomedullin ini biasanya hanya ditemukan dalam orang-orang yang berusia 20 sampai 30 tahun. Tingkat hormon adrenomedullin yang tinggi juga membuat kondisi kesehatan seseorang terpengaruh secara signifikan. Tentunya pengaruh positif yang membuat masyarakat Acciaroli tidak pernah mengidap penyakit 'orang kaya'.

Baca Juga: 10 Skincare Routine Korea untuk Kulit Awet Muda

Mereka tidak pernah sakit dan kehidupan seks masih berlangsung.

Desa Ini Punya Rahasia Agar Bisa Hidup Lebih dari 100 Tahun!Getty Images via independent.co.uk

Para peneliti menambahkan kalau para warga di Acciaroli tidak mengidap penyakit yang diidap kebanyakan orang. Warga tidak pernah mengidap penyakit jantung, obesitas bahkan Alzheimer. Selain itu, biasanya orang-orang diusia 80 tahun mengidap katarak. Namun, warga Acciaroli tidak satu pun yang mengidap penyakit pada mata tersebut.

Selain makanan dan pola hidup, menurut para peneliti aktivitas seksual masih tinggi dan berlangsung meskipun usia mereka tidak muda lagi. Para peneliti menyebut kalau kebiasaan seks tersebut yang justru memperlancar metabolisme tubuh mereka. Hal tersebut pun diakui oleh salah satu warga.

"Aku masih mampu melakukannya sendiri".

Desa Ini Punya Rahasia Agar Bisa Hidup Lebih dari 100 Tahun!AFP via todayonline.com

Seorang warga bernama Antonio Vassallo (100) dan istrinya Amina Fedullo (94) merupakan pendatang yang tiba beberapa tahun silam. Seperti diberitakan CBS News, Antonio mengaku kehidupannya justru menjadi lebih baik dalam Acciaroli. Di usianya yang mencapai 100, Antonio mengaku masih merasa sangat muda karena tenaga yang dimiliki.

Antonio mengaku masih mampu melakukan semua pekerjaannya sendiri. Dirinya makan, bercukup bahkan tidur tanpa merasa bertambah usianya. Tenaga yang terus segar juga membuatnya selalu bekerja. Penampilannya memang tua, tapi tenaganya selayaknya anak muda.

Hal ini pun membuat Wali Kota Acciaroli mendapat sorotan. Stefano Pisani mengaku kalau usia di atas 100 sudah menjadi hal biasa di desanya. Jadi biasa melihat orang-orang yang tua berjalan dengan sandalnya di desa. Nah, apakah kamu mau mengikuti pola hidup warga di Acciaroli? Atau mau pindah ke sana?

Baca Juga: Kulit dan Tubuh Tampak Segar Walau Usia Tidak Lagi Muda? Simak Rahasia Madonna Berikut!

Topik:

Berita Terkini Lainnya