Kim Jong-un Larang Warganya Menikah dan Meninggal, Mengapa?

Apa sih tujuannya?

Partai Buruh Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong-un akan melaksanakan kongres pertamanya setelah 36 tahun tidak dilaksanakan. Dengan rapat besar ini juga Kim Jong-un ingin benar-benar meresmikan posisinya sebagai supreme leader atau pimpinan tertinggi.

Kim Jong-un inginkan dirinya seperti sang ayah, Kim Jong-il.

Kim Jong-un Larang Warganya Menikah dan Meninggal, Mengapa?Sumber Gambar: huffingtonpost.com

Pada 1980, dalam rapat kongres Partai Buruh Korea Utara, Jong-il juga disematkan menjadi pemimpin Korea Utara, sebagai suksesor Kim Il-sung. Tahun ini Jong-un ingin mendapatkan peresmian serupa dengan melaksanakan rapat ini secara besar-besaran pada hari Jumat (6/5).

Akibatnya, edaran tentang larangan menikah dan proses penguburan pun dikeluarkan.

Kim Jong-un Larang Warganya Menikah dan Meninggal, Mengapa?Sumber Gambar: abcnews.go.com

Seperti dikutip dari independent.co.uk, Jong-un melalui koran lokal mengumumkan seluruh warga di ibu kota, Pyongyang, untuk tidak beraktivitas selama hari Jumat agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Segala acara yang telah direncanakan, seperti pernikahan bahkan prosesi penguburan pun dilarang.

Baca Juga: Ketika Style Pemimpin Diktator Korea Utara Ramai di Media Sosial

Kim Jong-un Larang Warganya Menikah dan Meninggal, Mengapa?Sumber Gambar: ibtimes.com

Pyongyang pun akan ditutup sementara untuk menghindari masuknya hal-hal yang tidak diinginkan dari luar wilayah. Pihak keamanan juga akan melakukan pemeriksaan ke seluruh kota sebelum kongres dimulai agar semuanya berjalan lancar.

Bukan hanya untuk mengukuhkan Kim Jong-un.

Kim Jong-un Larang Warganya Menikah dan Meninggal, Mengapa?Sumber Gambar: latimes.com

Kongres juga rencananya akan menjadi jalur pengumuman kepada dunia bahwa Korea Utara adalah negara yang dilindungi senjata nuklir. Selain itu Jong-un sendiri juga akan menjelaskan tentang perencanaan ekonomi dan militer negaranya.

Kongres diperkirakan akan dilaksanakan selama tiga sampai empat hari sesuai dengan jadwal yang telah disusun Partai Buruh Korea Utara. Kim Jong-un telah menjabat sebagai pemimpin tertinggi sejak 2011 menggantikan sang ayah Kim Jong-il.

Baca Juga: Fotografer ini Mengambil Foto-Foto Terlarang dari Korea Utara, Hasilnya Sangat Mengejutkan!

Topik:

Berita Terkini Lainnya