Nenek 110 Tahun Ini Berbagi Rahasia Panjang Umurnya! Kamu Mau?

Hanya ada satu jawaban...

Selama ini begitu banyak tips diperkenalkan agar tetap hidup lama alias panjang umur. Namun, tips-tips tersebut memerlukan banyak hal. Selain itu, gaya hidup yang berubah jadi lebih sehat nampaknya jadi 'masalah' bagi banyak orang. Kali ini, seorang lansia dari Inggris, Grace Jones punya jawaban yang singkat dan gak bikin kita harus 'hidup sehat'.

Seperti dikutip dari Metro, di usia 110 yang baru dirayakan akhir pekan kemarin, Grace membagikan tips untuk panjang umur. Grace yang dikenal sebagai 'Amazing Grace' oleh para temannya adalah orang tertua urutan ke-10 di Inggris. Jadi apa rahasia Grace?

Grace rajin konsumsi wiski berdasarkan saran dokter.

Nenek 110 Tahun Ini Berbagi Rahasia Panjang Umurnya! Kamu Mau?SWNS via metro.co.uk

Grace lahir pada 1906 di Liverpool, Inggris. Dirinya memiliki suami yang dinikahi saat berusia 27 tahun. Akan tetapi, sang suami meninggal pada usia 79 tahun, tepatnya pada 1986. Uniknya, di usia yang tidak muda lagi, Grace masih meminum minuman keras. Sejak usia 50, Grace terus meminum wiski setiap malam.

60 tahun meminum wiski, justru kondisi Grace semakin membaik. Jarang sakit membuatnya memiliki umur yang lebih panjang. Menurut Grace, wiski memiliki efek yang baik bagi tubuh orang-orang. Maka, dirinya pun menyarankan hal serupa pada orang-orang. Konsumsi wiski juga direkomendasikan oleh sang dokter.

Baca Juga: Sering-seringlah Memeriksa 10 Hal Ini Jika Ingin Punya Umur Panjang

Nenek 110 Tahun Ini Berbagi Rahasia Panjang Umurnya! Kamu Mau?SWNS via metro.co.uk

Dirinya tidak pernah merasa capai berlebihan. Grace mengaku selalu merasa usianya 60 tahun. Padahal sang putri, Deirdre McCarthy telah berusia 78 tahun.

Grace telah melewati dua perang dunia dan pemerintahan 27 perdana menteri.

Nenek 110 Tahun Ini Berbagi Rahasia Panjang Umurnya! Kamu Mau?twitter.com/JennyEGlos

Dikutip dari The Debrief, Deirdre mengaku bahwa sang ibu tidak pernah berubah. Grace selalu tampak cantik dan cerdas. Meminum wiski juga diturunkan pada Deirdre. Grace menganggap kalau satu atau dua gelas per hari adalah wajib. Pemahaman itulah yang diturunkan pada sang putri.

Grace telah hidup sangat lama sampai melewati masa jabatan 27 perdana menteri Inggris. Sementara telah menerima tujuh telegram dari Ratu Inggris. Selain itu, Grace juga sempat menjadi bagian dari perang dunia dua dan tetap selamat.

Mungkin, ini saatnya kita mulai minum wiski? Terutama kamu yang ingin panjang umur!

Baca Juga: Diet Victoria, Pola Makan Untuk Berat Badan Ideal dan Panjang Umur

Topik:

Berita Terkini Lainnya