Cinta Ditolak, Pria India Tikam Tetangganya hingga Tewas

Pelaku dalam pengejaran polisi

Intinya Sih...

  • Seorang perempuan tewas ditikam oleh tetangganya di India karena menolak cinta pelaku.
  • Pelaku, Girish Sawant, menerobos masuk ke rumah korban dan menusuknya hingga tewas sebelum melarikan diri.
  • Keluarga korban marah dan menuntut tindakan tegas terhadap pelaku yang sebelumnya telah mengancam korban namun tidak ditindaklanjuti oleh polisi.

Jakarta, IDN Times - Seorang perempuan berusia 20 tahun ditikam hingga tewas oleh tetangganya di negara bagian Karnataka, India pada Rabu (15/5/2024). Pembunuhan diduga dipicu oleh sakit hati lantaran korban menolak cinta pelaku.

Pelaku yang berusia 23 tahun itu kabur usai melakukan pembunuhan tersebut. Polisi kini sedang memburunya.

Baca Juga: 10 Sekolah di India Terima Ancaman Bom Palsu melalui Email

1. Korban diserang saat sedang tidur

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 5.30 pagi, ketika korban, Anjali Ambigera, masih tertidur di rumahnya di desa Veerapur Oni. Pelaku yang bernama Girish Sawant menerobos masuk ke kediaman perempuan itu, dan menusuknya dengan pisau berkali-kali hingga tewas. Setelah itu, ia melarikan diri dari lokasi kejadian.

Girish kabarnya kerap menekan Anjali untuk menjalin hubungan asmara dengannya, namun perempuan itu menolak. Hal ini diduga memicu pembunuhan tersebut.

Anggota keluarga Anjali dan penduduk setempat yang marah kemudian melakukan protes di kota Hubballi untuk menuntut tindakan tegas terhadap terdakwa. Massa dibubarkan setelah polisi meyakinkan mereka bahwa keadilan akan ditegakkan.

Baca Juga: India Selesaikan Penarikan Pasukannya dari Maladewa

2. Pelaku pernah mengancam akan membunuh korban

Yashodha, saudara perempuan Anjali, mengatakan bahwa Girish telah mengancam Anjali sebelumnya. Lelaki itu diduga mengancam akan membunuhnya seperti Neha Hiremath, apabila dia menolak pergi ke kota Mysuru bersamanya.

Neha, putri anggota dewan Kongres di Karnataka, ditikam hingga tewas oleh mantan teman sekelasnya pada 18 April lalu. Kasus tersebut menuai kecaman luas di seluruh negeri.

"Girish sudah lama melecehkan saudara perempuanku, Anjali. Dia menyatakan cintanya padanya tapi saudariku menolak. Dia bahkan menekannya untuk pergi bersamanya ke Mysuru. Dia juga mengancamnya bahwa dia akan menemui nasib yang sama seperti Neha Hiremath," kata Yashodha, dikutip India Today.

Dia menambahkan bahwa keluarganya telah melaporkan ancaman tersebut kepada polisi, namun tidak ada tindakan apa pun.

“Mereka tidak menindaklanjutinya dengan serius dan hari ini lihat, saudara perempuan saya sudah meninggal."

3. Polisi bantah abaikan pengaduan dari keluarga korban

Seorang polisi senior mengatakan bahwa Girish saat ini masih buron, dan polisi sedang mencarinya.

“Terdakwa mengenal gadis itu dan memaksanya untuk membalas perasaannya. Karena dia menolak melakukannya, dia menikamnya sampai mati,” katanya kepada The Indian Express 

Namun, petugas itu membantah tuduhan bahwa polisi tidak menanggapi pengaduan dari keluarga korban mengenai ancaman pelaku.

Baca Juga: India Ingin Perluas Kerja Sama Pertahanan dengan Indonesia

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

Long life learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya