Perempuan India Tiba-tiba Hidup Lagi Jelang Dikremasi

Keluarga mengatakan bahwa Aama tampak tidak bernapas

Jakarta, IDN Times - Seorang perempuan yang diyakini telah meninggal oleh keluarganya terbangun beberapa saat sebelum dikremasi di India. Keluarganya pada Selasa (13/2/2024) mengatakan bahwa ia membuka matanya tepat sebelum kayu-kayu tersebut dibakar.

Peristiwa itu terjadi di kota Berhampur di negara bagian Odisha pada Senin (12/2/2024). Hal ini sontak membuat keluarga dan teman-temannya yang hadir pada upacara kremasinya tercengang.

1. Dikira meninggal karena tidak bernapas

Bujji Aama, 52 tahun, menderita luka bakar lebih dari 50 persen akibat kecelakaan di rumahnya pada 1 Januari. Ia kemudian dirawat di rumah sakit terdekat.

Namun, ketika pihak rumah sakit merujuknya ke fasilitas medis lain, keluarganya memutuskan membawanya pulang akibat kendala finansial. Sejak itu, Aama hanya mendapatkan perawatan seadanya di rumah.

Suaminya, Sibaram Palo, mengatakan bahwa Aama tampak tidak bernapas dan tidak membuka matanya.

“Pada hari Senin, dia tidak membuka matanya dan tampaknya dia tidak bernapas. Kami mengira dia mungkin meninggal. Kami kemudian memberitahu orang lain di sekitar,” kata Palo, dikutip NDTV.

Baca Juga: Nyaris Dihukum Mati, 8 Eks Perwira AL India Dibebaskan Qatar

2. Aama tiba-tiba 'hidup kembali'

Tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, Palo membawa jasad istrinya ke tempat kremasi terdekat di Bijipur dengan mobil jenazah. Penduduk setempat ikut membantu menyiapkan upacara terakhir untuk Aama, mengingat kondisi keluarganya yang sangat miskin

Namun, ketika tumpukan kayu sedang disiapkan, Aama tiba-tiba hidup kembali.

“Tumpukan kayu pemakaman hampir siap ketika tiba-tiba dia membuka matanya. Kami awalnya terkejut tetapi ketika kami mulai meneleponnya, dia menjawab. Ini adalah keajaiban,” kata tetangganya, K Chiranjibi, yang ikut menemani anggota keluarga ke tempat kremasi.

3. Keluarganya membawanya ke rumah sakit

Setelah mengetahui bahwa Aama tak benar-benar mati, keluarganya kembali membawa perempuan itu pulang ke rumah dengan mobil jenazah yang sama pada Senin malam.

Beberapa jam kemudian, ia dibawa lagi ke rumah sakit, di mana ia mendapatkan penanganan luka bakar sebelumnya.

Baca Juga: Rusia Blokir Impor Pisang dari Ekuador, Beralih ke India

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

Long life learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya