Comscore Tracker

Pria di Inggris Didakwa Menculik dan Melecehkan Anak 6 Tahun

Korban dibawa ke hutan oleh pelaku

Jakarta, IDN Times - Lewis Jones, 23, seorang pria dari Liverpool, Inggris telah didakwa dalam kasus penculihan dan pelecehan di pengadilan pada Sabtu (20/8/2022). Jones menghadapi satu tuduhan penculikan dan dua tuduhan pelecehan seksual dengan penetrasi terhadap anak perempuan berusia enam tahun.

Kepolisian Manchester Raya telah mengonfirmasi penangkapan terhadap Jones sehari sebelumnya. Pria itu akan ditahan hingga 1 September sebelum kembali menghadapi pengadilan.

Baca Juga: Inflasi Inggris 'Meledak' Lagi, Tembus 10,1 Persen Pada Juli 2022

1. Penangkapan terjadi setelah polisi merilis sejumlah foto

Pria di Inggris Didakwa Menculik dan Melecehkan Anak 6 TahunIlustrasi penangkapan. (Unsplash.com/niu niu)

Melansir The Guardian, kepolisian menyampaikan pada Rabu pukul 16.10 mereka menerima laporan adanya dugaan penculikan terhadap seorang anak di Warne Avenue, Droylsden. Polisi merilis sejumlah foto seorang pria pada Kamis yang ingin dimintai keterangan terkait laporan penculikan tersebut.

Dalam penyelidikannya polisi sempat menahan seorang pria berusia 35 tahun tetapi dibebaskan tanpa penyelidikan lebih lanjut. Penangkapan terhadap Jones terjadi setelah penyelidikan kepolisian kemudian menemukan Jones dan menangkapnya karena mencurigainya sebagai pelaku dugaan penculikan yang mereka cari.

"Syukurlah, korban dengan selamat berkumpul kembali dengan keluarganya beberapa saat kemudian, dan kami terus memberikan dukungan yang diperlukan kepada korban dan keluarganya pada saat yang menyedihkan ini."

2. Dilecehkan kemudian dilepaskan di hutan

Pria di Inggris Didakwa Menculik dan Melecehkan Anak 6 TahunIlustrasi pelecehan terhadap anak. (Pixabay.com/geralt)

Kepolisian menyakini korban diculik oleh pelaku menggunkan mobil van pada sekitar pukul empat sore. Dia dibawa ke daerah hutan di Droylsden yang berada di dekat jalur kereta api yang tidak digunakan.

Kepolisian menduga anak itu telah dilecehkan secara seksual di mobil van dan dilepaskan di hutan, di mana korban menemukan jalan ke taman terdekat. Richard Hunt, detektif dari kepolisian memuji anak tersebut yang dengan berani membantu polisi dalam penyelidikan.

“Saya ingin memuji korban atas keberaniannya yang luar biasa dalam membantu petugas polisi dalam penyelidikan kami. Dia telah menerima dukungan dari petugas spesialis dan mitra pada saat yang sangat menyedihkan ini," ujarnya.

"Penyelidikan ekstensif sedang berlangsung dengan sumber daya yang signifikan dan saya ingin meyakinkan masyarakat dan, sebagai tindakan pencegahan, kami memiliki petugas polisi dan PCSO tambahan di jalanan.”

Baca Juga: 5 Penyebab Pelecehan Seksual Sulit untuk Dibuktikan, Waspadalah!

3. Kepolisian masih membutuhkan lebih banyak informasi

Pria di Inggris Didakwa Menculik dan Melecehkan Anak 6 TahunIlustrasi polisi. (Unsplash.com/King's Church International)

Melansir The Mirror, pemeriksaan forensik di tempat kejadian telah dilakukan kepolisian dengan mendirikan sebuah tenda untuk mengumpulkan bukti sementara. Warne Avenue untuk sementara akan ditutup dan diberi pita polisi.

Petugas menduga kejadian itu tampaknya merupakan "insiden terisolasi" dan berterima kasih kepada publik atas bantuan mereka setelah mereka menerima banyak informasi dan rekaman untuk membantu penyelidikan mereka.  Kepolisian menyampaikan mereka masih membutuhkan informasi apa pun untuk membantu penyelidikan mereka dan meminta masyarakat untuk melapor.

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya