Unik, Daerah Ini Gratiskan Karaoke untuk Lansia

Tua-tua keladi, makin tua makin happy

Nanjing, IDN Times - Provinsi Nanjing dan Wuxi di Tiongkok bisa dibilang sebagai surganya para warga lanjut usia. Belum lama ini, mereka menggratiskan warga berusia di atas 50 tahun untuk berkaraoke di gerai karaoke beroperasi di wilayahnya. Nah, voucher gratis karaoke ini bisa dinikmati pada jam 9 pagi hingga 5.30 petang.

Dilansir Cystal Web, Pemerintah Provinsi Nanjing dan Wuxi bekerja sama dengan jaringan waralaba karaoke yang ada di wilayahnya. Para lansia ini cukup datang ke gerai karaoke terdekat lalu menunjukkan kartu identitas. Setelah pegawai karaoke memastikan usia, mereka bisa langsung angkat mic dan bernyanyi gratis. 

Dilansir BBC, program ini sengaja digulirkan untuk mengajak lansia melakukan aktivitas outdoor. Program yang diberi nama Sunshine Entertainment: Sunset Glow ini pun disambut baik oleh warga lansia. Mengingat, kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk mereka. Menyanyi diyakini dapat meningkatkan kemampuan paru-paru, memperkuat memori dan mencegah masalah pencernaan. Program ini juga sengaja dibuat untuk menghidupkan kembali aktivitas menari yang dilakukan warga pada zaman dulu.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya